SMP N 4 Bireuen Laksanakan ANBK Tahap II

Bireuen, Beritaterbit.com – SMP Negeri 4 Bireuen yang merupakan Progam Sekolah Penggerak (PSP) melaksanakan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) untuk gelombang kedua, Rabu-Kamis, 6-7 Oktober 2021.

Kepala SMP Negeri 4 Bireuen, Fadli S.Pd,M.Pd yang ditemui wartawan media ini di ruangan kerjanya Rabu (6/10) menyebut, pelaksanaan ANBK merupakan pengganti Ujian Nasional (UN) gelombang kedua berlangsung dua hari diikuti 45 siswa ditambah 5 siswa cadangan kelas VIII.

Para peserta ANBK gelombang kedua. (Suherman Amin)

 

Disebutkan, karena SMPN 4 Bireuen merupakan sekolah penggerak ANBK forsinya ditambah 45 siswa dengan cadangan 5 siswa dari kelas VII.

Pelaksanaannya kata Fadli hanya dua hari yaitu pada Rabu 6 Oktober 2021 ANBKnya mata pelajaran literasi sedangkan Kamis 7 oktober 2021 ANBK mata pelajaran Numerasi.

Fadli menambahkan karena sekolah SMPN 4 Bireuen adalah sekolah penggerak maka fokus pada upaya untuk mewujudkan visi Pendidikan Indonesia yaitu mewujudkan Indonesia maju yang berdaulat, mandiri, dan berkepribadian baik melalui terciptanya pelajar Pancasila.

Terkait hal tersebut tambahnya, PSP menitikberatkan pada pengembangan hasil belajar siswa secara holistik yang mencakup kompetensi (literasi dan numerasi) dan karakter, diawali dengan SDM yang unggul kepala sekolah dan guru.

Menjawab wartawan media ini, Pak Fadli menjelaskan bahwa PSP adalah penyempurnaan program transformasi sekolah sebelumnya yang diakselerasi sekolah negeri/swasta di seluruh kondisi sekolah untuk bergerak 1-2 tahap lebih maju.

“Makanya tambahnya program dilakukan bertahap dan terintegrasi dengan ekosistem hingga seluruh sekolah di Indonesia nantinya menjadi Program Sekolah Penggerak (PSP),” jelasnya. (HERA)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.