SMK Negeri 1 Tanjunganom Peduli Kebutuhan Warga

NGANJUK, Beritaterbit.com – Di beberapa daerah, sejumlah kebutuhan bahan pokok di pasar tradisional mulai mengalami kenaikan harga. Kenaikan harga ini membuat para warga khususnya ibu rumah tangga mengeluh dan juga bingung mengatur keuangan, apalagi kenaikan harga ini kebersamaan dengan bulan puasa Ramadhan 1443 Hijriah.

Salah satu untuk meringankan beban warga juga ibu rumah tangga dalam mencukupi kebutuhan tersebut, SMK Negeri 1 Tanjunganom menggelar pasar murah bertajuk “SMEKTA Peduli” yang bekerja sama dengan beberapa toko dan kios yang ada di lingkungan Kecamatan Tanjunganom.

“Kegiatan tersebut dimulai Sabtu 16-17 April ada pasar murah di SMK Negeri 1 Tanjunganom. Ini dalam rangka bentuk wujud salah satu cara pemulihan ekonomi dan paling tidak bertujuan meringankan beban masyarakat dalam menghadapi bulan Ramadhan,” kata Kepala SMKN 1 Tanjunganom, R.A. Iwan Tresnawa, S.Pd., M.Si saat dikonfirmasi awak media Beritaterbit.com, Sabtu (16/4/2022) di lokasi kegiatan.

Kegiatan pasar murah ini bekerja sama dengan berbagai toko yang ada di lingkungan Kecamatan Tanjunganom diantaranya Toko Syafaat, Toko Alfatah, Sinar Teknik, Archmax, Mega Elektonik, dan Wisma Komputer. Selain itu, pasar murah ini juga menggandeng salah satu bank swasta, yakni BCA.

Kepala SMKN 1 Tanjunganom mengungkapkan, sebanyak kurang lebih 500 paket sembako senilai Rp 85.000 ribu, yang dalam paket berisi minyak goreng kemasan 1 liter, beras 2 kg, gula pasir 1 kg, teh celup kemasan satu bungkus, kecap kemasan 450 ml satu bungkus, dan satu bungkus mi telor, telah disiapkan oleh panitia pasar murah SMKN 1 Tanjunganom Peduli.

“Dengan cara ditebus oleh warga yang memegang kupon hanya seharga Rp 65.000 ribu,” lanjut Pak Iwan nama akrab yang sering dipanggil di sekolahan.

Masih lanjut Pak Iwan, pemegang kupon terdiri dari warga yang berada di sekitar lingkungan sekolahan dan orang tua/wali murid yang kurang mampu. Sebagaimana juga telah menyediakan 25 kupon Rp 0 bagi siswa yatim piatu.

Selain itu juga pihaknya juga telah melakukan protokol kesehatan, pasar murah di SMK 1 Tanjunganom berlangsung. Jadwal waktu pelaksanaan sengaja selama dua hari atau 16-17 April dan dimulai sejak pagi hingga siang hari agar tidak terjadi kerumunan warga yang sangat di luar batas.

“Dalam hal ini kita pertimbangkan betul-betul protokol kesehatan sehingga mulai pukul 07.00 WIB pagi hingga pukul 12.00 WIB siang dan ini kita laksanakan selama dua hari ke depan. Tempatnya juga mendukung dan juga jarak stand pasar diatur berjauhan di Aula Graha,” ungkapnya.

Juga dalam ini menuturkan, kegiatan ini dapat digelar berkat kepedulian dari seluruh tenaga pendidik yang berpartisipasi dan bersinergi untuk menyokong demi suksesnya Pasar Murah ini.

“Tanpa bantuan dari rekan-rekan semua, mungkin ini tidak dapat terlaksana. Saya Terima kasih dan juga apresiasi saya sampaikan kepada seluruh tenaga pendidik dan semua stakeholder yang membantu terselenggaranya kegiatan ini,” tutup Iwan.

Perlu untuk diketahui, selain menggelar sembako murah, SMKN 1 Tanjunganom juga menyediakan barang rekon (second fest), promo barang elektronik, jajanan pasar, dan hiburan organ tunggal (electone).

Reporter : Gendro

Editor :Prasetyo

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.