Sinergitas Pengamanan Dalam Menyambut Lebaran 2022

Pati, beritaterbit.com – Jajaran Kodim 0718/Pati bersama Polres Pati, Satpol PP, Dishub, Senkom, Tenaga Kesehatan, Taruna STTD maupun Taruna Poltrada Bali mengamankan Operasi Ketupat Candi 2022 dalam rangka pengendalian masyarakat dan pemantauan arus mudik menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443 H. Seperti yang terlihat pada hari ini, pengamanan dan pemantauan dilaksanakan di Pos Pelayanan Lebaran Polres Pati yang berada Terminal Kembangjoyo Pati, Jumat (29/4).

Serma Agus Bahrul Ulum salah satu anggota Koramil 0718-01/Pati yang saat itu mendapatkan tugas di Pos Pelayanan Lebaran mengatakan, kegiatan Pam ini dalam rangka pengamanan Lebaran Idul Fitri 1443 H tahun 2022 guna terciptanya wilayah yang aman dan kondusif selama Hari Raya lebaran.

“Selain pengamanan di pos ini juga dilaksanakan vaksinasi untuk masyarakat yang ingin mendapatkan vaksinasi 1, 2 maupun booster. Pelaksanaan vaksinasi dilakukan oleh tenaga kesehatan dari Puskesmas yang saat itu mendapatkan giliran jaga di pos ini,” ungkap Agus.

Danramil 0718-01/Pati Kapten Inf Suyani mengatakan keberadaan anggota Koramil 01/Pati di Pos Pelayanan Lebaran dimaksudkan untuk ikut membantu pihak kepolisian dan dinas terkait dalam pelaksanaan pengamanan lebaran.

“Anggota Koramil 01/Pati mendapatkan alokasi di pos terminal Kembangjoyo, sedangkan anggota Kodim 0718/Pati lainnya juga ditempatkan di pos Desa Batursari Batangan, Pos Dua Kelinci, Pos GOR Pesantenan dan Pos Terminal Kembangjoyo,” ungkap Suyani.

Dalam pelaksanaan di pos terminal Kembangjoyo Koramil 0718-01/Pati menempatkan 2 orang personelnya secara bergantian bersinergi dinas terkait seperti dari Polres, Dishub, Satpol PP, Senkom maupun Taruna dari STTD dan Taruna dari Poltrada Bali. (m@s)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.