Silaturahmi dengan Panglima laut, Dandim 0115/Simeulue Berikan Bantuan Pelampung

Simeulue, Beritaterbit.com – Dandim 0115/Simeulue Letkol Inf Yogi Bahtiar, S.Kom., M.B.A melaksanakan kegiatan silaturahmi dengan Panglima Laut Kabupaten Simeulue dan memberikan kartu mitra, baju pelampung serta bingkisan dan dana transportasi yang dilaksanakan di Ruang Yudha Makodim Desa Amaiteng Kecamatan Simeulue Timur, Senin (29/11/2021).

Kegiatan silaturahmi yang dilaksanakan Komandan Kodim 0115/Simeulue dengan para panglima laut ini bertujuan untuk mempererat tali silaturrahmi antara TNI khususnya Kodim 0115/Simeulue dengan Panglima Laut Kabupaten Simeulue.

Dalam kesempatan silaturahmi, Komandan Kodim 0115/Simeulue Letkol Inf Yogi Bahtiar, S.Kom., M.B.A mengucapkan selamat datang di Makodim 0115/Simeulue dan ucapan terima kasih kepada rekan-rekan Panglima Laut yang hadir di Ruang Yudha ini.

”Kegiatan silaturahmi ini dilaksanakan dalam rangka membangun komunikasi dan menjalin hubungan baik TNI dengan Panglima Laut dalam memberikan motivasi semangat kepada Panglima Laut untuk menjaga sumber daya alam yang ada di Pesisir wilayah Kabupaten Simeulue,” ujarnya.

Lanjut Dandim mengatakan, keterpaduan antara kearifan lokal dan potensi kemaritiman dapat dipadukan sehingga mampu membangun sistem kemaritiman yang tangguh dan lestari dan menjadi sumber ekonomi yang dapat mensejahterakan masyarakat nelayan di wilayah Kabupaten Simeulue.

Berkaitan dengan sistim perekonomian, Dandim juga mengajak mari kita semua bersatu untuk menjaga perdamaian, keamanan dan ketentraman yang abadi dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia sehingga roda perputaran ekonomi dapat dengan cepat berkembang tanpa ada halangan keamanan di wilayah.

Diakhir kegiatan, Komandan Kodim 0115/Simeulue memberikan dana tranportasi dan pemberian foto bersama Pandam IM serta pemberian bingkisan oleh Dandim 0115/Simeulue kepada panglima laut berupa bantuan baju pelampung yang nantinya akan digunakan untuk keperluan nelayan dalam mencari rezeki di laut dan diharapkan dengan bantuan yang sudah diberikan dapat meningkatkan motivasi para nelayan dalam meningkatkan Pertumbuhan ekonomi di bidang kelautan.

Sementara Aris Panglima Laut Kabupaten Simeulue Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Kodim 0115/Simeulue khususnya kepada Komandan Kodim 0115/Simeulue Letkol Inf Yogi Bahtiar, S.Kom., M.B.A yang mana pada kesempatan ini kami seluruh para Panglima Laut yang ada di Kabupaten Simeulue dapat di undang ke Kodim 0115/Simeulue untuk bersilaturahmi serta bertatap muka langsung dalam membangun pulau yang kita cinta ini.

Dengan adanya acara ini saya berharap kita dapat mempererat tali silaturahmi yang telah kita jalin selama ini. (Rel/Suherman Amin)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.