Siap Awasi Kinerja ASN, Wali Kota Danny Canangkan ASN Berakhlak

Makassar/beritaterbit.com – Wali Kota Makassar, Ir. Moh. Ramdhan “Danny” Pomanto tidak ingin berdiam diri melihat kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) yang masih mendapat sorotan dari masyarakat.

Adanya keluhan warga terkait lambannya pelayanan, juga adanya beberapa ASN yang tidak berada di kantor saat jam kerja akan menjadi pertimbangan Danny untuk mengukur kinerja anggotanya.

Hal tersebut di utarakannya saat hadir dalam pencanangan core values berakhlak dengan employer branding ASN di Hotel Aston Makassar, Senin (15/11/2021).

“Pencanangan ini sekaligus juga menjadi penanda dalam waktu dekat saya akan membuat sebuah sistem untuk mengukur kinerja para ASN. Yang tidak serius bekerja dan pelayanan ke masyarakat kurang akan di evaluasi,” ujar Danny.

Pencanangan yang di ikuti oleh SKPD lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar ini memfokuskan pada orientasi pelayanan, akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaptif dan kolaboratif sesuai dengan kepanjangan berakhlak.

“Jadi berakhlak itu mencakup semua komponen yang seyogyanya dilakukan ASN sebagai aparatur negara. Olehnya itu, harus dilakukan apalagi sekarang sudah di canangkan. Mendukung sistem pengukuran kinerja ASN akan saya buat,” ungkapnya.

Pencanangan di tandai dengan pemukulan gong dan dilanjutkan dengan penyematan pin secara simbolis sebagai tanda dukungan untuk penerapan ASN berakhlak.

Sumber : Gaffar
Editor : FS Dg Ngalle

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.