Sertijab 5 Pejabat Baru Polres Luwu

Luwu, Sul-Sel/beritaterbit.com – Kapolres Luwu AKBP Arisandi,SH, S.I.K., M.Si, Pimpin Apel Pagi dirangkaikan dengan Sertijab ( serah terima jabatan ) Kasat Lantas, Kasat Intel, , Kapolsek Lamasi, Kapolsek Suli, Kapolsek Bajo, bertempat halaman Mapolres Luwu, Senin (25/7/2022).

Adapun pejabat yang melaksanakan upacara Sertijab adalah sebagai berikut:

Kasat Intel AKP H. Andi Yusuf, SH. MM menyerahkan tugas dan jabatan kepada Iptu Erwin Amran, S.Sos sebelumnya menjabat Kanit 4 Satintelkam Polrestabes Makassar.

Kasat lantas AKP Muh Ali, S.Sos menyerahkan tugas dan jabatan kepada AKP M. Nawir S.Sos sebelumnya menjabat Kasat Lantas Polres Soppeng.

Kapolsek Suli AKP Ralim, SH menyerahkan tugas dan jabatan kepada Iptu Idul sebelumnya menjabat Kapolsek Lamasi Polres Luwu.

Kapolsek Lamasi Iptu Idul menyerahkan tugas dan jabatan kepada Iptu Abdul Azis, SH sebelumnya menjabat sebagai Kaurbinopsnal Sat Intelkam Polres Palopo.

Kapolsek Bajo Ipda Irwan Taufik, SH menyerahkan tugas dan jabatan kepada Ipda Sulfadly Rahman, SE sebelumnya menjabat sebagai Paursubagbinkar BagSDM Polres Tana Toraja.

Sesuai dengan TR Kapolda Sulsel Nomor: STR/394/VII/KEP/2022 tanggal 11 Juli 2022

Diketahui pelaksanaan sertijab dilaksanakan secara sederhana, dan dilanjutkan acara pisah sambut dengan tetap menyesuaikan standar Protokol Kesehatan

Dalam acara pisah sambut, Kapolres Luwu AKBP Arisandi, SH, S.I.K, M.Si memberikan bingkisan bingkai foto kenangan selama bertugas di Polres Luwu dan pemberian cinderamata dari Wakapolres Luwu Kompol LA, Makkanenneng SE.

Sertijab diikuti Para Kabag, Para Kasat, para Kapolsek, dan perwakilan Perwira Polres Luwu.

Pada pelaksanaan Sertijab, Pejabat yang melaksanakan serah terima menghadap Kapolres Luwu selaku Irup dan laporan, selanjutnya pejabat yang baru dilaksanakan pengambilan sumpah jabatan didampingi rohaniawan, penandatanganan naskah berita acara Sertijab, berita acara sumpah jabatan dan penandatanganan pakta integritas.

Kapolres Luwu AKBP Arisandi,SH, S.I.K, M.Si dalam sambutannya menyampaikan, sebagai umat yang beragama selalu kita panjatkan puja dan puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, karena atas rahmatnya hari ini kita bisa melaksanakan Apel Pagi dan dirangkaikan serah terima jabatan Kasat Lantas, Kasat Intel, Kapolsek Lamasi, Kapolsek Suli, dan Kapolsek Bajo.

“Kita sama-sama saksikan beberapa menit yang lalu penanggalan dan penyematan tanda jabatan yang merupakan sebuah simbol kewenangan dan tanggung jawab tugas. Untuk diketahui bahwa jabatan dan segala atribut yang melekat pada seseorang setiap saat akan lepas dan meninggalkan kita dan jabatan itu merupakan karunia Allah”.

Pergantian jabatan di lingkungan Kepolisian merupakan perihal yang lumrah terjadi sebagai bentuk regenerasi kepemimpinan juga sebagai penyegaran Organisasi.

Sambung Arisandi dalam sambutannya menyampaikan bahwa dalam kesempatan ini saya Kapolres Luwu beserta seluruh Staf dan Bhayangkari mengucapkan selamat datang kepada pejabat baru. Segera kenali, menyesuaikan diri dan beradaptasi dengan lingkungan tugas yang baru di Polres Luwu.

“Momen kali ini apapun jabatan kita itu adalah amanah dan titipan, laksanakan tugas dan tanggung jawab dengan amanah dan sebaik baiknya. Insya Allah berkah,” kata Arisandi. (Hms)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.