Serma Jany Weydekamp Bersama Warga Punguti Sampah Berserakan di Kanan-Kiri Jalan

Minsel, beritaterbit.com – Babinsa Koramil 1302-14/Amurang, Sersan Mayor (Serma) Jany Weydekamp terlihat bersama warga sedang membersihkan sampah yang berserakan di kanan-kiri jalan yang berada di Kelurahan Kawangkoan Bawah, Kecamatan Amurang Barat, Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) Provinsi  Sulawesi Utara pada Rabu (21/09/2022) pukul 08.30 wita.

Kegiatan ini sengaja digagas oleh Babinsa Serma Jany Weydekamp bertujuan untuk memelihara kebersihan lingkungan agar tetap terlihat asri, bersih dan rapi. Disamping itu pula, kebersihan lingkungan itu sangatlah penting untuk kesehatan sebab jika sampah yang berserakan terus dibiarkan maka dengan sendirinya akan mengundang bibit penyakit akan bersarang ditempat kotor seperti itu. Oleh karena itu perlu kiranya peran Babinsa dalam hal kebersihan lingkungan, disetiap kesempatan selalu memberikan himbauan kepada warga binaan agar tidak membuang sampah disembarang tempat.

Sementara itu, Komandan Kodim (Dandim) 1302/Minahasa, Letnan Kolonel Inf Ircham Effendy melalui tim media center memberikan apresiasi atas kepedulian Babinsa dalam hal menjaga kebersihan di wilayah binaan.

“Selaku Komandan Komando Satuan Teritorial saya sangat mengapresiasi jika ada Babinsa yang begitu peduli terhadap kebersihan lingkungan di wilayah binaannya, hal ini sangatlah penting bagi kehidupan masyarakat bukan hanya bersih saja yang dihasilkan dari kegiatan seperti ini namun kesehatan masyarakat itulah yang lebih penting. Oleh karena itu melalui kesempatan ini saya tekankan kepada seluruh para Babinsa di wilayah, tingkatkan kepedulian kalian terhadap kebersihan lingkungan di wilayah binaan kalian masing-masing,” tegasnya. (Warno)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.