Serap Aspirasi Masyarakat, Kapolres Kaur Komunikasi Langsung Dengan Warga, Jumat Curhat Jadi Wadah

Kaur, beritaterbit.com – Jumat Curhat adalah wadah komunikasi langsung kepolisian dengan masyarakat. Melalui kegiatan rutin ini, kepolisian dapat mendengar secara langsung saran ataupun pendapat untuk pelayanan yang lebih baik oleh kepolisian.

Kapolres Kaur Polda Bengkulu, AKBP Eko Budiman, S. IK, M. IK, M.Si bertatap muka langsung dengan tokoh masyarakat, pemuda, Pemerintah Desa (Pemdes) dan tokoh agama maupun tokoh perempuan dalam Jumat Curhat.

Kegiatan digelar di Desa Lubuk Gung Kecamatan Semidang Gumay pukul 09.00 WIB hingga selesai, Jumat (3/2/2023).

Kapolres didampingi oleh Kapolsek Kaur Tengah, Kasat Narkoba, KBO Satreskrim, KBO Sat Lantas, KBO Sat Intelkam, ketua Bhayangkari, Camat Semidang Gumay. Acara diikuti oleh APDESi, Kades Lubuk Gung, perangkat desa, BPD, Bhabinkamtibmas dan warga desa.

Kegiatan ini merupakan deteksi dini guna mendapatkan informasi sedini mungkin yang bersumber dari masyarakat.

Sehingga setiap informasi menjadi bahan evaluasi bagi Polri untuk meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat serta mendengar keluhan dan curhatan seputar permasalahan yang terjadi ditengah masyarakat.

Dalam arahannya, Kapolres Kaur AKBP Eko Budiman menyampaikan, terkait kasus tindak pidana curanmor personel Polres Kaur dan jajaran telah melakukan upaya penyelidikan guna mengungkap kasus tersebut dan meningkatkan patroli pada jam-jam rawan, serta pihak kepolisian tidak dapat bekerja menjaga Kamtibmas tanpa adanya bantuan masyarakat.

Masyarakat pemilik kendaraan yang akan meninggalkan kendaraannya dalam waktu yang lama untuk memasang kunci ganda. Kades diharapkan dapat menyelesaikan permasalahan yang bersifat tipiring dengan mengundang Bhabinkamtibmas.

Polres Kaur akan melibatkan Bhabinkantibmas untuk melakukan pembinaan dan sosialisasi kepada pemilik hewan ternak agar tidak melepas liarkan hewan ternaknya.

“Masyarakat agar dapat menyaring informasi dan kabar yang beredar luas di Media Sosial (Medsos). Sehingga, tidak ikut menyebarkan konten hoax yang meresahkan masyarakat,” ujar Kapolres.

Sementara itu Kapolsek Kaur Tengah, Iptu Kosseri SH menyampaikan, Pemdes dan masyarakat dapat meminta bantuan Bhabinkamtibmas dalam menyelesaikan permasalahan yang terjadi.

Polsek Kaur Tengah akan meningkatkan patroli ke seluruh wilayah guna mengantisipasi adanya tindak pidana kejahatan. Baik Curat, Curas, Curnak dan kejahatan lainnya.

“Kami akan terus meningkatkan patroli ke seluruh wilayah guna memberi rasa aman kepada masyarakat,” ucap Kapolsek.

Sumber: Humas Polda Bengkulu

Editor: Wulan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.