Serahkan LHP, BPK Perwakilan Bengkulu Apresiasi Kinerja Pemkab Benteng

Bengkulu, beritaterbit.com – Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Bengkulu menyerahkan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas kinerja upaya pelaksanaan vaksinasi Covid 19 tahun 2021 kepada Pemkab Benteng. Penyerahan ini diterima langsung oleh Wakil Bupati Bengkulu Tengah Septi Peryadi, S.TP.,M.AP. bertempat di Kantor BPK Provinsi Bengkulu, Senin siang (24/01).

Turut hadir Ketua DPRD Kabupaten Bengkulu Tengah Budi Suryantono,S.Sos, Asisten II Elyandes Kori, S.E., M.Si, Inspektorat Daerah Benteng Lili Trianti, S.Sos, Kepala Dinas Kesehatan Benteng Gusti Miniarni, S.Kep.,M.H dan lainnya.

Kepala BPK Perwakilan Provinsi Bengkulu, Muhammad Hidayat mengatakan, sangat mengapresiasi upaya kinerja yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Bengkulu Tengah atas pencapaian proses pelaksanaan vaksinasi Covid 19 tahun 2021 yang sudah mencapai 92 persen di tahap satu sedangkan di tahap dua sudah mencapai 59,9 persen. Oleh karena itu, capaian ini hendaknya dapat dipertahankan dan lebih ditingkatkan lagi.

Namun ada beberapa catatan yang perlu diperhatikan terkait pelaksanaan vaksinasi Covid 19, untuk kedepannya supaya lebih efektif yaitu masalah pendistribusian alat-alat vaksinasi dan penginputan data berdasarkan NIK dan nama dengan dilengkapi data secara benar dan tepat.

“Untuk secara umum Kabupaten Bengkulu Tengah sudah sangat baik dalam pelaksanaan proses vaksinasi Covid 19 yang telah memenuhi target bahkan secara Internasional. Oleh karena itu, sekali lagi saya berikan apresiasi yang setinggi-tingginya untuk Pemkab Benteng,” ujarnya.

Wakil Bupati Bengkulu Tengah Septi Peryadi, S.TP.,M.AP. menyampaikan ucapan terima kasih kepada BPK Perwakilan Provinsi Bengkulu yang selama ini telah memberikan masukan dan saran yang baik atas kinerja dalam rangka pelaksanaan vaksinasi Covid 19 di Kabupaten Bengkulu Tengah.

“Pelaksanaan vaksinasi Covid 19 dari penilaian BPK sudah cukup bagus, namun ada beberapa poin yang perlu kita perbaiki yakni pendistribusian vaksinasi, penginputan data masyarakat yang sudah divaksin. Oleh karena itu, dengan telah diserahkan LHP ini maka kita akan lebih semangat lagi untuk capaian vaksinasi supaya dapat mencapai target yang telah ditentukan oleh pemerintah pusat terutama untuk pelaksanaan vaksinasi kedua yang masih berada di 59,9 persen,” tutupnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.