Serah Terima Jabatan Kepala TK Negeri Idata Kecamatan Peusangan Sukses

Bireuen, beritaterbit.com – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadis P dan K) Kabupaten Bireuen diwakili Kabid Pembina PAUD/PNF, Abdullah S.Pd menghadiri acara Serah Terima Jabatan ( Sertijab) Kepala Taman Kanak-Kanak (TK) Idata Kecamatan Peusangan di Aula sekolah tersebut Matanggeulumpangdua, Kamis 12 Mei 2022.

Penyerahan jabatan Kasek TK Negeri Idata dari Naina Nonaica S.Pd kepada Ruhyati S.Pd Kepala TK Idata yang baru disaksikan oleh Kabid Pembina PAUD PNF Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Abdullah S.Pd di Aula TK Idata Peusangan sukses.

Kepala TK Negeri Idata Matanggeulumpangdua sebelumnya Naina Nonaica,S.Pd menjadi Pengawas TK/PAUD PNF pada Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kabupaten Bireuen sedangkan Kepala TK Negeri Idata yang baru sebelumnya pindah dari TK Almunar Peusangan Selatan.

Foto: Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadis P dan K) Kabupaten Bireuen diwakili Kabid PNF Abdullah S.Pd menyaksikan penandatanganan surat serah terima jabatan, Kamis 12 Mei 2022. (Foto/beritaterbit.com/Drs Faizin M.Pd)

Dalam sambutannya, Abdullah,S.Pd mengharapkan agar TK Negeri Idata yang sudah baik serta Akreditasi A harus dipertahankan dan butuh peningkatan pengembangan lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) untuk lebih berkembang.

Abdullah menyebutkan, terkait dengan hal tersebut, menunjukkan pertanda bahwa usia anak 4 tahun sudah bisa mendapatkan layanan pendidikan. Karena pendidikan usia dini sebagai tonggak pembentukan anak-anak menjadi generasi yang baik.

Selain itu dua unsur fungsi pendidikan yaitu mengembangkan kemampuan (mencetak anak didik yang cerdas, pintar, dan terampil) dan membentuk watak peradaban bangsa yang berkualitas (membentuk anak berkarakter yang mulia dan memiliki Budi pekerti yang luhur).

“Selamat saya ucapkan kepada Ibu Ruhyati,S.Pd, semoga mampu menjalankan amanah ini dengan baik dan memberikan layanan pendidikan bagi masyarakat dengan baik,” pungkas Abdullah,S.Pd.

Hadir pada acara Sertijab selain para pengantar dari Dinas P dan K Bireuen juga tampak hadir Komite TK Negeri Idata Asmaniar M.Pd, Peutuha Peut Keude Matang Glp dua Drs H Faizin M Pd, para Kasi di Bidang Paud/TK, para guru TK Almanar yang nengantar Buk Ruhyati S.Pd dan guru-guru TK Negeri TK Idatada dan Muryadi S.Pd Kepala SD N 13 Peusangan. (Faizin/Suherman Amin)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.