Sembilan Kelompok Tani Terima Handtractor Dari Penjabat Walikota

KOTA BENGKULU – Perhatian Pemerintah Kota Bengkulu kepada kelompok tani menjadi salah satu prioritas untuk memajukan sektor pangan dan pertanian. Penjabat Walikota Bengkulu Budiman Ismaun Jumat (9/2/2018) menyerahkan bantuan berupa handtraktor kepada 9 kelompok tani yang ada di daerah ini sebagai langkah untuk meningkatkan hasil pertanian.

“9 handtractor ini semoga bermanfaat bagi petani dan bisa mengoptimalkan pengolahan tanah persawahan,” ujar Budiman, saat memimpin apel gabungan di Dinas Pangan dan Pertanian Kota Bengkulu, Jumat (9/2/2018).

Penerima bantuan ini merupakan kelompok tani yang tersebar di wilayah Kota Bengkulu. Kesembilannya antara lain kelompok tani Pugano (Kandang Limun), Murah Rezeki (Beringin Raya), Kesetiakawanan Sosial (Kandang Limun).

Selanjutnya, kelompok tani Karya Nyata (Kandang Limun), Lembak Lapan (Semarang), Karya Jaya 2 (Tanjung Jaya), Lembak AO (Dusun Besar), Sekotong Jaya (Dusun Besar), dan Harapan Tani (Padang Serai).

Dalam kesempatan itu, Budiman juga menerangkan bila lahan pertanian yang ada di Kota Bengkulu saat ini seluas 1000 hektar (ha). Adapun jumlah tenaga penyuluh sebanyak 42 orang.

“Tenga penyuluh pertanian ini tidak perlu ditambah, tapi nanti akan kita berdayakan tenaga honorer,” kata dia.

Sekedar informasi, Penjabat Walikota juga menyerahkan polis asuransi usaha ternak sapi (AUTS) kepada kelompok tani Murah Rezeki dan KTW Rafflesia.

Kegiatan apel gabungan ini juga diikuti oleh beberapa kepala OPD yang ada di lingkungan Pemerintah Kota Bengkulu.(rilis/Media Center Kominfo Kota Bengkulu)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.