Sekitar 300 Batang Bunga Celosia Hiasi Taman Bunga Pantai Kata Pariaman

Pariaman (SUMBAR), beritaterbit.com – Kurang lebih sebanyak 300 batang bunga Celosia memperindah dan mempercantik Taman Bungan di Pantai Kata, Kota Pariaman. Penanaman Bunga Celosia ini adalah prakarsa dari Dinas Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran ( Dinas Satpol PP dan Damkar) Kota Pariaman.

Hal ini ilakukan 2 Dinas tersebut sesuai arahan dan dorongan dari Walikota Pariaman Genius Umar dalam hal menunjang pengembangan wisata Kota Pariaman.

Menurut keterangan Pemko Pariaman arahan tersebut langsung direalisasikan oleh Dinas Satpol PP dan Damkar Kota Pariaman dengan membuat Taman Bunga di lokasi sekitar bekas arena MTQ, di Desa Taluak Kecamatan Pariaman SelatanSelasa, 12 Januari 2021 lalu.

“Ada sekitar 300 batang bunga Celosia, atau yang lebih dikenal di Indonesia dengan sebutan bunga Jengger Ayam, karena bentuk bunganya yang mirip dengan jengger ayam, yang kami tanam di taman bunga ini”,sebut Elvis Chandra Kasatpol PP dan Damkar Kota Pariaman.

Selain staff Pol PP dan Damkar Kota Pariaman, yang melakukan penanaman secara gotong royong, Walikota Pariaman Genius Umar bersama Ketua TP PKK Kota Pariaman Lucyanel Arlem juga turun langsung ke lokasi untuk ikut serta melakukan peneneman bunga Jengger Ayam ini.

“Kenapa bunga jengger ayam ini dipilih, karena jenis bunga ini gampang tumbuhnya dan subur dalam segala cuaca dan kondisi, dan tidak perlu perawatan khusus. Tanaman ini juga cocok untuk ditanam secara berkelompok sebagai tanaman hamparan atau pembatas. Warnanya juga banyak dan bervariasi, untuk Dinas Satpol PP dan Damkar warna bunga yang ditanam yaitu warna Kuning. Dan ini dibrdakan per-OPD. Nanti untuk OPD lain akan ada warna merah, dan lain sebagainya. Untuk bibit kita datangkan dari Sunur Kabupaten Padang Pariaman.” tambah Elvis.

Elvis berharap “Semoga dengan peran serta dari Dinas Satpol PP dan Damkar ini yang bisa dikatakan sebagai pilot projek bagi OPD lain, dapat memberikan manfaat atau dampak positif, sehingga taman bunga ini bisa menjadi salah satu daya tarik wisata yang bisa mendorong wisatawan Domestik dan Mancanegara untuk berkunjung ke Kota Pariaman, guna menikmati wisata alam bahari dan taman bunga yang ada disini. (Z.Z/MR)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.