Sekda Trenggalek Laksanakan Apel Di Dinas Pariwisata Dan Kebudayaan

Trenggalek, Beritaterbit.com – Sekretaris Daerah (Sekda) Trenggalek Ir.Joko Irianto melaksanakan apel di Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, dalam apel tersebut Sekda ajak OPD dan Dinas teknis kerja kolaboratif.

Sekda menyampaikan, sebagai bentuk upaya mendukung menyukseskan program Bupati Trenggalek dalam mewujudkan Trenggalek sebagai kota Wisata. Wisata Pantai di tempat ini cantik dan masih terjaga, belum lagi wisata alam mulai hutan, gunung dan sektor lainnya yang memang layak dikembangkan. Tinggal dukungan dan sentuhan dari semua pihak dalam membangun desa wisata dan menyiapkan SDM yang ramah wisata.

Dalam kepemimpinan Bupati Trenggalek, Muhammad Nur Arifin ingin mewujudkan 100 Desa wisata yang layak jual di Trenggalek dengan program 1 OPD mendampingi 1 Desa Wisata. Artinya 1 OPD mengadopsi 1 Desa wisata untuk dikembangkan kreatifitas dan kekompakan OPD diuji untuk bisa mengembangkan desa wisata.

Lanjutnya, Sekda merasa perlu untuk bisa mensinergikan OPD teknis dengan OPD yang ada.

“Dinas Pariwisata jangan canggung untuk memberikan informasi kepada OPD pengadopsi bagi masukan strategi untuk mengembangkan desa wisata,” ungkapnya, Rabu (23/6/2021).

Ide cemerlang bisa saja datang dari Dinas teknis atau OPD pengadopsi kalau dikolaborasikan tentunya akan menjadi lebih baik.

“Tahun 2021 terdapat 35 Desa wisata yang difokuskan oleh Pemerintah Trenggalek untuk mendapatkan pendampingan dari OPD dan diharapkan dengan kolaborasi antara Pemerintah dan masyarakat desa wisata, maka 100 desa wisata layak jual bisa terwujud dengan baik,” pungkasnya. (sg)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.