Sekda Berharap Kotamobagu Kembali Raih Adipura

Kotamobagu, Beritaterbit.com -Program ADIPURA merupakan program nasional dan dilaksanakan setiap tahun, untuk mendorong kepemimpinan pemerintah kabupaten/kota dan membangun partisipasi aktif masyarakat dan dunia usaha, dalam mewujudkan kota berkelanjutan yang menyelaraskan fungsi pertumbuhan ekonomi, fungsi sosial, dan fungsi ekologis dalam proses pembangunannya dengan menerapkan prinsip tata kepemerintahan yang baik (good governance).

Diketahui, Pemerintah Kotamobagu bukan baru pertama kali menerima penghargaan piala Adipura. Meski demikian Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kotamobagu berharap tahun ini Kotamobagu masih dapat menerima kembali penghargaan piala Adipura.

“Saya berharap dukungan dari masyarakat agar Kotamobagu kembali meraih penghargaan adipura seperti tahun-tahun sebelumnya. Mudah-mudahan dengan kerja sama kita semua, kita kembali berhasil dalam kebersihan serta pengelolaan lingkungan perkotaan,” ungkap Sekda Kotamobagu Sofyan Mokoginta saat berada diruang kerjanya, (13/10/2022).

Sofyan mengatakan Adipura adalah sebuah penghargaan dari kementrian lingkungan hidup bagi kota yang berhasil dalam kebersihan dan pengelolaan lingkungan perkotaan.

“Adipura adalah bagaimana hasil penilaian dari pemenuhan pemenuhan nilai indikator yang di nilai oleh tim, Bagaimana pengelolaan TPA, dan itu telah di seriusi oleh walikota,” tuturnya.

Ia menambahkan Tingkat kesadaran masyarakat kotamobagu dalam memilah milah sampah itu sudah sangat tinggi. (David Olad)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.