Sejumlah Makanan Untuk Berbuka Puasa Diminati Warga

Bireuen, beritaterbit.com – Sejumlah makanan yang dijajakan untuk berbuka puasa di pasar musiman kawasan Bireuen Seguer diserbu warga.

Hasil pemantauan media ini, Minggu (26/3) di Bireuen Square melaporkan, selain untuk ibadah bulan Ramadan juga identik dengan aneka makanan ringan berbuka puasa yang beragam dan unik.

Makanan-makanan berbuka puasa atau yang disebut takjil dijual bebas di berbagai tempat oleh pedagang dadakan toko kue maupun di pinggir jalan.

Semua penjaja takjilumumnya memiliki banyak menu yang menggoda selera.

Bukan cuma menggoda selera, mereka juga menghadirkan berbagai kreasi takjil yang hanya disajikan di bulan Ramadan.

Beragam kue dan beberapa hidangan takjil yang merupakan khas di bulan Ramadan seperti kolak pisang sampai kolak biji salak.

Pun demikian ada juga beragam makanan ringan ‘biasa’ yang juga ada di luar bulan Ramadan tetap populer sebagai takjil seperti aneka kue tradisional, gorengan, pulut ubi sampai lontong.

Teungku M Yusuf (45) masyarakat Kota Bireuen menyebut, semua makanan ringan ini dianggap cocok untuk mengisi perut setelah berpuasa seharian.

Namun di antara semua jenis takjil yang banyak beredar di pasaran, mana yang paling populer bagi Bapak.

“Bagi kami, makanan terfavorit untuk berbuka puasa selengkapnya seperti kanji dan minuman air tebu dan es bandung,” ujar M Yusuf.

Penulis: Suherman Amin

Editor: Wulan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.