Secara Resmi dan Sah Tercatat Di Kemenkuham, JTI Cabang Nganjuk Dikukuhkan

Nganjuk, Beritaterbit.com – Pengukuhan Pengurus Jurnalis Terate Indonesia Cabang Nganjuk (JTI) diselenggarakan di First Presiden, Jl. Raya Sukomoro Nganjuk, Rabu (28/09/22).

Dalam serangkaian acara pertama menyanyikan lagu Indonesia Raya dipimpin oleh Rina anggota JTI Indonesia, dilanjutkan sambutan oleh Ketua Panitia Pengukuhan JTI menyampaikan puji syukur kehadirat Allah SWT, kepada tamu undangan dan semua anggota Jurnalis Terate Indonesia Pusat Madiun.

Hadir Ketua Cabang PSHT cabang Nganjuk beserta jajaran pengurus, Ketua JTI Pusat Madiun beserta pengurus, Bakesbangpol, serta jajaran kepolisian dan TNI dari Kodim Nganjuk. Adapun dalam kegiatan ini hadir pula Ketua JTI Cabang Madiun, Nganjuk, Ponorogo, Ngawi, Jombang, Lamongan, Bojonegoro.

Dalam sambutannya Ketua Umum JTI, Agus panggilan akrab Mas Agus Bajil menyampaikan secara singkat tentang pengukuhan JTI Nganjuk, persatuan dan kebersamaan sangat ditekankan, dengan dikukuhkannya JTI ini mari kita jaga nama baik organisasi dalam pengabdian ini, “Selama matahari masih bersinar dan terbit di sebelah timur, selama bumi masih berputar dan dihuni manusia, selama itu pula Persaudaraan Setia Hati Terate tetap jaya, kekal abadi selamanya”.

Sambutan dari Perwakilan Bakesbangpol Nganjuk menyampaikan, “Sukses atas pengukuhan JTI Nganjuk, organisasi ini sudah jelas saya sampaikan bahwa PSHT cabang Nganjuk sudah terdaftar sah di Bakesbangpol Nganjuk dan mengingatkan tentang Kode Etik Jurnalis untuk JTI Cabang Nganjuk”.

Sambutan Ketua JTI Nganjuk Mas Jabin mengucapkan terima kasih dan salam hormat kepada Ketua Cabang Persaudaraan Setia Hati Terate Cabang Nganjuk Kangmas Gondo Hariono dan Ketua JTI Pusat Madiun Kangmas Agus Bajil. “Titip salam dan tolong selalu koordinasi antar JTI Cabang. Mari kita utamakan persaudaraan,” ucap singkat Ketua JTI Nganjuk.

Dalam kesempatan yang sama Ketua Cabang Nganjuk Kangmas Gondo Hariono mengatakan “Salam Persaudaran” yang dijawab dengan semangat oleh anggota JTI, “SH Terate Jaya!”. Ia melanjutkan, kasih kepada semua jajaran JTI, Perwakilan Bakesbangpol Nganjuk, Forkopimda Nganjuk dan seluruh anggota JTI yang hadir.

Kangmas Gondo menyampaikan kepada Kesbangpol secara jelas tentang pengurus sah PSHT Madiun, mulai dari Pusat Kangmas Moerdjoko dan Cabang Nganjuk ia sendiri Gondo Hariono sah dari Kemenkumham, selain dari itu tidak ada.

Kangmas Gondo memberikan saran tentang visi misi untuk menyatukan seluruh anggota JTI se-Indonesia, apresiasi kepada JTI atas disahkan SK Kemenkumham, kami berharap dengan adanya JTI di cabang Nganjuk bisa membuat damai bumi Nganjuk tidak ada perselisihan antar saudara, ini semua pengabdian untuk berbakti di organisasi PSHT Pusat Madiun.

“Salam saya terakhir, selama matahari masih bersinar dan terbit di sebelah timur, selama bumi masih berputar dan dihuni manusia, selama itu pula Persaudaraan Setia Hati Terate tetap jaya, kekal abadi selamanya,” pungkas Ketua Cabang PSHT Nganjuk Pusat Madiun.

Acara ditutup dengan penyerahan SK JTI cabang Nganjuk oleh Sekretaris JTI Pusat Madiun Haris, dibacakan penyerahan mengangkat dan memberi tugas kepada Ketua Terpilih Mas Jabin, mengangkat dan memberi tugas kepada seluruh jajaran pengurus JTI Cabang Nganjuk, tutup Haris selaku Sekretaris JTI pusat.

Reporter: Gendro

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.