Sebagai Wujud Crime Prevention, Polres Luwu Gelar Patroli Gabungan

Luwu, Sul-Sel/beritaterbit.com – Polres Luwu dan Polsek Jajaran bersama TNI, Sat Pol PP dan Dinas Perhubungan menggelar Apel Patroli skala besar di Lapangan Andi Jemma Belopa Kab Luwu, Sabtu (3/12/2022).

Apel kegiatan tersebut dipimpin langsung Kapolres Luwu AKBP Arisandi, S.H., S.I.K., M.Si. dan digelar serentak di 3 Zona wilayah hukum Polres Luwu antara lain Zona 1 wilayah Belopa, Zona 2 wilayah Ponrang dan Zona 3 wilayah Walenrang dengan melibatkan sekitar 320 personil gabungan TNI/Polri, Sat Pol PP dan Dinas Perhubungan.

Patroli skala besar ini, adalah langkah untuk pencegahan secara dini agar masyarakat dalam melaksanakan aktivitasnya merasa aman dan nyaman. Hal itu dilakukan guna mengantisipasi terjadinya aksi kriminalitas maupun kejahatan jalanan lainnya.

Kapolres Luwu AKBP Arisandi, S.H., S.I.K., M.Si. mengatakan bahwa patroli blue light gabungan ini memiliki tujuan, yaitu:
1. Sebagai bentuk crime prevention atau pencegahan kejahatan dengan menghadirkan aparat di seluruh wilayah dan di waktu-waktu rawan kejahatan.
2. Sebagai upaya cipta kondisi situasi kamtibmas menjelang perayaan natal 2022 dan tahun baru 2023.

“Sasaran kita adalah segala bentuk kejahatan jalanan, balapan liar, perkelahian atau pengeroyokan, perjudian dan minuman keras. Kita berharap melalui patroli blue light gabungan ini akan mampu menekan terjadinya berbagai aksi kejahatan dan pelanggaran sehingga tercipta situasi kamtibmas yang kondusif,” ucap AKBP Arisandi. (yn)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.