Satgas Pamtas TNI Yonmek 403/WP Dukung Program Serbuan Vaksinasi Pemerintah di Wilayah Perbatasan RI-PNG

Keerom Papua,beritaterbit.com – Dengan mendorong program pemerintah di bidang kesehatan dalam memutus rantai penularan Covid-19 di Indonesia, Tim Kesehatan Satgas Pamtas Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista Pos Kotis menggandeng Puskesmas Senggi, Koramil Senggi dan Polsek Senggi menggelar serbuan vaksinasi di Kampung Senggi, Distrik Senggi, Kabupaten Keerom, Papua.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista Letkol Inf Ade Pribadi Siregar, S.E., M.Si. dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua, Sabtu, (25/09/2021).

Dansatgas Mengungkapkan bahwa, Tim Kesehatan Satgas Pamtas TNI Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista Pos Kotis Senggi bekerjasama dengan instansi terkait seperti Puskesmas, Koramil, dan Polsek Senggi menggelar kembali serbuan vaksinasi yang merupakan program pemerintah peduli lindungi dan mengajak masyarakat untuk melaksanakan suntik vaksin guna menambah daya tahan tubuh atau imun tubuh masyarakat agar tidak rentan dengan virus dan mencegah diri dari penularan virus Covid-19.

“Kegiatan ini merupakah langkah yang baik, dalam menghadapi pandemi covid-19 yang masih massif, sehingga kami dari Satgas Pamtas Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista turut berpartisipati mendukung program pemerintah ini agar program vaksinasi peduli lindungi dapat menjangkau sampai ke wilayah perbatasan khususnya Wilayah Perbatasan RI-PNG,” ungkap Dansatgas.

Di tempat terpisah, Dokter Satgas Pamtas Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista Lettu Ckm dr. Kristia Yudha Bayu M mengatakan bahwa program vaksinasi ini merupakan langkah yang kongkrit dalam menjaga imun tubuh kita agar tidak mudah terkena dampak dari Covid-19, mengingat saat ini pemerintah masih tetap berupaya untuk mencari langkah dan metode terbaik untuk melindungi seluruh masyarakat dari pandemi Covid-19 yang melanda di Indonesia.

“Kami tim Kesehatan Satgas Pamtas Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista, akan selalu berupaya untuk membantu masyarakat baik yang wilayahnya sudah terindikasi Covid-19 maupun wilayahnya yang masih relatif aman yang masyarakatnya belum terjangkit positif Covid-19 agar dapat membantu memproteksi diri masyarakat dan terhindar dari dampak penularan massif Covid-19.

Sementara itu, Kepala kampung Woslay Bapak Ayub (50) menyampaikan ucapan terimakasih banyak kepada Tim Kesehatan Satgas Pamtas Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista Pos Senggi yang telah menggelar kegiatan vaksinasi di kampung Woslay yang sebenarnya sudah lama ditunggu oleh masyarakat untuk mendapatkan Vaksinasi ini, sehingga kurang lebih 286 orang warga kami sudah mendapatkan Vaksinasi untuk menjaga daya tahan tubuhnya agar terhindar dari penularan Covid-19.

“Saya atas nama pribadi dan atas nama warga Kampung Woslay sangat berterimakasih kepada tim kesehatan Satgas Pamtas Yonif 403 Pos Senggi, semoga dengan kegiatan vaksinasi ini masyarakat kami juga dapat memutus rantai penularan virus Covid-19 yang sedang melanda di Negara kita Indonesia,” ucap Ayub. (Pen Satgas Yonif Mekanis 403/WP)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.