Saripuddin Nakku Irup Peringatan Harkitnas di Lapas Watampone

Bone, beritaterbit.com – Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Watampone, Saripuddin Nakku bertindak sebagai inspektur upacara peringatan ke-115 Hari Kebangkitan Nasional. Bertempat di Lapangan terbuka Lapas Watampone Jalan Laksamana Yos Sudarso Kabupaten Bone Sulawesi Selatan, Senin 22 Mei 2023.

115 Tahun Hari Kebangkitan Nasional mengusung tema “Semangat Untuk Bangkit”, upacara yang di ikuti segenap jajaran Lapas Watampone baik pejabat struktural, staf, dan para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Watampone.

Menteri Komunikasi & Informatika Republik Indonesia Mahfud, MD yang dibacakan oleh Kalapas Watampone Saripuddin Nakku menyampaikan, bahwa seratus lima belas tahun lalu bara persatuan indonesia sebagai negara mulai menyala, hal ini ditandai dengan meleburnya berbagai gerakan perjuangan yang bersifat kedaerahan menjadi satu barisan yang utuh dengan didirikannya Boedi Oetomo pada Tanggal 20 Mei 1908.

Gerakan perjuangan Indonesia dengan gegap gempita bergerak maju mewujudkan Republik Indonesia sebagai negara yang satu, berdaulat, adil dan makmur. Barisan persatuan yang dibentuk oleh Boedi Oetomo adalah suatu pemantik bagi kekuatan indonesia dalam menghadapi berbagai tantangan dimasa sulit, baik pada masa Pra-Kemerdekaan maupun Pasca-Kemerdekaan. Dimasa ini, disaat kemerdekaan telah diraih, barisan perjuangan kita harus tetap rapat, erat dan terus maju bergerak-mengorbankan api “Semangat Untuk Bangkit” demi mewujudkan Indonesia Emas 2045.

Saat ini dunia telah menyaksikan kepiawaian Indonesia dalam memimpin forum yang beranggotakan 20 Negara/Entitas Regional dengan kekuatan ekonomi terbesar yakni G20. Presiden G20 Indonesia di tahun 2022 semakin membawa harum nama lbu Pertiwi dalam mendorong semangat untuk bangkit di tingkat dunia dengan mengangkat tema ‘Recover Together, Recover Stronger’.

Penulis: Arur

Editor: Wulan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.