Santunan Fakir , Miskin Dan Anak Yatim di Pulo Ara Geudong Teungoh Meningkat 

Bireuen,Beritaterbit.com – Keuchik Pulo Ara Geudong Teungoh Kecamatan Kota Juang Kabupaten Bireuen H Ridwan Aziz,SH menyerahkan santunan terhadap fakir,miskin dan anak yatim untuk digunakan keperluan di hari Raya Idul Fitri.

Penyerahan santunan terhadap anak yatim dilaksanakan bersama Ketua BKM dan Ketua Tuha Peut Jumat malam kemarin di Komplek Masjid yang dihadiri aparatur Gampoeng, tokoh masyarakat dan sejumlah masyarakat lainnya.

Ketua Badan Kemakmuran Masjid ( BKM) Pulo Ara Geudong Teungoh, Muhammad Nazir Sabtu 8 Mei 2021 menyebut, bantuan santunan tahun ini baik untuk fakir,miskin dan anak yatim pihak panitia benar-benar menyeleksi dengan baik untuk tepat sasaran.

Disebutkan penerima santunan setelah dilakukan pendataan dan seleksi oleh kepala dusun dan perangkat gampung lalu diverifikasi kembali dengan ketat oleh BKM dan Tuha Peut agar pembagiannya tepat sasaran .

Disebutkan, Muhammad Nazir, jumlah penerima seluruhnya berjumlah 216 orang dengan rincian Fakir 77 orang, miskin 102 orang dan anak yatim 37 orang .

Muhammad Nazir didampingi Ketua Tuha Peut Nurdin Ismehram menambahkan jumlah dana yang disalurkan kepada dan anak yatim bervariasi.

Dijelaskan untuk Fakir yang jumlahnya 77 orang disalurkan dana Rp 20.790.000,00 dan mereka menerima santunan per orang Rp 270.000,00. Bagi yang miskin yang berjumlah 102 orang disantuni Rp 200 ribu per orang dan jumlah dana Rp 20.400.000,00 , sedangkan anak yatim yang berjumlah 37 orang disediakan dana Rp 33.300.000,00 dan mereka disantuni Rp 900 ribu per orang.

Meuhammad Nazir menyebutkan, Alhamdulillah jumlah dana yang disalurkan tahun ini untuk fakir meningkat dari Rp 120 ribu menjadi Rp 270 ribu, dan miskin yang tahun lalu hanya Rp 60 ribu menjadi Rp 200 ribu dan anak yatin dari Rp 500 ribu meningkat menjadi Rp 900 ribu.

Sementara Ketua Tuha Peut Nurdin Ismehram menyebutkan, tahun ini banyak sumbangan dana dari masyarakat dan para dermawan dan tedrfkumpul mencapai Rp 73 juta lebih dan itulah yang diserahkan untuk disantuni terhadap anak yatim sehingga mereka merasa bahagia di hari Raya Idul Fitri. (Suherman Amin)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.