Sangat Memprihatinkan, Pagar SMP N 2 Bireuen Nyaris Roboh

Bireuen, beritaterbit.com – Sangat memprihatinkan, pagar SMP Negeri 2 Bireuen yang berlokasi di Cotgapu kawasan Kota Pelajar persisnya di belakang Hotel Purnama Raya Jalan Banda Aceh-Medan kilometer 220-221 sebahagian dari panjangnya 250 meter nyaris roboh/tumbang dan sudah bergoyang.

Nyaris tumbangnya sebahagian pagar beton SMPN 2 Bireuen tersebut selain sudah termakan usia juga diperkirakan sewaktu dibangun pertama dasarnya tidak dalam alias asal jadi sehingga lama kelamaan pagar tembok tersebut goyang dan nyaris roboh.

Amatan media ini Kamis, 12 Mei 2022 melaporkan bahwa pagar tembok Sekolah penggerak tersebut bila tidak ditanggulangi akan membahayakan apalagi berdekatan dan berdempetan dengan rumah warga dan dekat dengan ruang belajar.

Kepala SMP N 2 Bireuen, Yuslia S.Pd kepada media ini mengakui pagar tembok sekolah yang dipimpinnya itu nyaris jatuh apalagi saat ini sudah goyang dan jika hujan deras sangat dikhawatirkan roboh.

Menurutnya terkait pembangunan pagar itu pihak sekolah sudah mengusulkan kepada Pemerintah Kabupaten dan Provinsi melalui Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan (Dinas P dan K) namun belum adanya realiasi dan diprediksikan belum ada dana pembangunan pagar.

Disebutkan, pihaknya akan melakukan musyawarah mufakat dengan komite untuk mencarikan solusi terkait penyelesaian pagar tembok tersebut agar tidak membahayakan.

“Kami tetap perhatian namun butuh bantuan berbagai pihak terutama pihak sekolah (komite) dan pemerintah baik kabupaten maupun provinsi untuk menangani dan jangan terbiarkan sehingga membahayakan,” papar Yuslia S.Pd seraya menyebutkan akan bermusyawarah dengan pihak Komite Sekolah. (Suherman Amin)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.