Sambut Ramadhan, Pemkot Gelar Bazaar dan Pasar Murah

BENGKULU, beritaterbit.com – Menyambut bulan suci ramadhan dan idul fitri, Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu menggelar bazaar dan pasar murah. Kegiatan ini dilaksanakan di Kantor Camat Muara Bangkahulu, Kamis (3/5/2018).

Asisten I Pemkot Bengkulu Fachriza Razie mengatakan bazaar dan pasar murah ini merupakan upaya pemerintah untuk menekan gejolak harga pangan. Bazaar ini dibuka serentak di 9 kecamatan yang ada di Kota Bengkulu.

“Harga sembako yang dijual di bazaar ini harus lebih murah dari harga pasar,” ucapnya.

Dia berharap kegiatan ini bermanfaat bagi masyarakat karena jelang ramadhan harga sembako sering naik. Namun kedepannya bazaar seperti ini bisa rutin dilakukan.

“Pembeli bazaar ini harus sesuai dengan target atau sasaran, karena bazaar ini diperuntukkan bagi masyarakat berdaya beli rendah,” jelasnya.

Sebelumnya, Kepala Disperindag Kota Bengkulu Dewi Dharma mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk mengendalikan harga dan inflasi. Bazaar ini akan diselenggarakan selama 18 hari.

“Kami berterimakasih BUMN Bank Indonesia, Bulog, pelaku usaha, toko modern, ritel, UKM yang telah menjadi partisipan dalam kegiatan ini,” sampainya.(ADV/martin)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.