Sambut HUT Museum Indonesia Ke-6, Ini Harapan Kepala Museum Bengkulu

Bengkulu,beritaterbit.com – Dikatakan Kepala Museum Bengkulu Didi Hartanto, keberadaan museum menjadi sangat penting dalam menjaga nilai-nilai budaya dan sejarah yang ada di Bengkulu.

“Saya menyampaikan pesan dari Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah agar kiranya masyarakat Bengkulu selalu menjaga nilai-nilai budaya dan sejarah yang ada di Bengkulu, sehingga tetap lestari ditengah kemajuan zaman,” jelas Didi Hartanto, di Museum Negeri Bengkulu, Senin (11/10).

Lanjut Didi Hartanto, menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-6 Museum Indonesia, pihaknya berharap Museum Indonesia bisa semakin bersinergi dengan museum-museum di daerah, baik negeri maupun swasta.

“Terhadap kemajuan dan perkembangan Museum Negeri Bengkulu, kami berharap adanya perhatian dan pembinaan dari Museum Indonesia,” ujarnya.

Terhadap upaya meningkatkan minat masyarakat khususnya pelajar untuk berkunjung ke Museum, disampaikan Kepala Museum Bengkulu Didi Hartanto, pihaknya juga telah melaksanakan berbagai kegiatan, seperti perlombaan bercerita tentang sejarah dan budaya, lomba melukis. Kedepan juga akan dilaksanakan pameran/ museum keliling.

“Jadi ini telah kita laksanakan di tahun 2021. Tidak lain tujuannya untuk meningkatkan angka kunjungan ke museum dengan tetap menerapkan protokol kesehatan karena masih dalam suasana pendemi Covid-19,” imbuhnya.

Sementara itu, upaya menarik masyarakat dan pelajar untuk berkunjung ke Museum Bengkulu, kedepan dikatakan Didi Hartanto, pihaknya juga akan melaunching Museum Digital dan Museum Virtual di tahun 2022 mendatang.

“Jadi sebagian koleksi museum Bengkulu sudah ada bentuk digitalnya. Untuk Museum Virtual, ide ini lahir lantaran kondisi Covid-19 saat ini,” katanya.

Sementara itu, sosialisasi ke sekolah-sekolah juga terus digiatkan Museum Bengkulu, untuk meningkatkan minat pelajar berkunjung ke Museum Bengkulu.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.