Sambut HAB Kemenag ke – 75, SSKA Kemenag Kota Gowes ke Danau Gedang

Bengkulu Utara, beritaterbit.com – Sepeda Sehat Kementerian Agama (SSKA) adalah sebuah komunitas yang beberapa waktu lalu sudah di launching oleh Kakanwil Kemenag Provinsi Bengkulu Drs H Zahdi Taher MHI, sebagai upaya untuk sehat dan semangat.

Menurut Kasi Bimas Islam Kementerian Agama (Kemenag) Kota Bengkulu, H. Rolly Gunawan, dibentuknya komunitas ini upaya selalu sehat di masa Pandemi dan mengikat ukhuwah.

“Hari ini ikut perwakilan dari beberapa anggota gowes SSKA Sepeda Sehat Kementerian Agama, diikuti juga dari perwakilan ASN Kemenag Kota Bengkulu, hal ini dimaksudkan upaya mensugesti untuk selalu hidup sehat dijajaran Kemenag agar dapat menjaga kebugaran dimasa liburan sekaligus mempertahankan imun agar tetap fit dan bergairah untuk melawan Covid-19, serta menjalin silaturahmi,” jelas Oly sapaan akrab Rolly Gunawan, Kamis, 31/12/2020.

Tentunya, lanjut Oly, kegiatan ini dengan selalu disiplin penerapan prokes pada masa pandemi dan dalam rangka menyambut dan memeriahkan Hari Amal Bhakti (HAB) Kemenag yang ke 75 yang jatuh pada tanggal 3 Januari 2021.

“Jadi momen ini kami gunakan untuk gowes bersepeda dengan jarak 75 KM juga,” sambungnya.

Oly juga mengharapkan semoga dapat memicu semangat para ASN dan jajaran di Kemenag agar selalu sehat dan semangat sebagai mana yang dianjurkan Kakanwil Kemenag Provinsi Bengkulu, Drs H Zahdi Taher MHI, dan juga himbauan Kakankemenag Kota Bengkulu, Drs. H Ramedlon Mpd.

“Gowes ini kita laksanakan dengan rute : star dan finish di Kemenag Kota Bengkulu, melaju ke pesisir Pantai Zakat, Pasar Bengkulu, Sungai Hitam, Pondok Kelapa, Kerkap, kemudian masuk ke area wisata Bengkulu Utara yang bagus di DANAU GEDANG terus lanjut ke TUGU POLWAN Kerkap, pulang melalui Pasir Putih Pantai Panjang dan kembali lagi ke kantor Kemenag Kota Bengkulu,” tutup Oly. (S100).

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.