Sail Enggano 2020, Bengkulu Wisata Budaya Luar Biasa

Bengkulu, Beritaterbit.com – Pada Rabu,(13/12/17) pukul 09:00 WIB digelar kegiatan olahraga bersama, sunatan masal, pembagian sembako dan helm serta penanaman bibit mangrove secara simbolis di lapangan Apel Mako LANAL Bengkulu.

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian dari kegiatan Nusantara VII dan bakti bela negara Sail Sabang tahun 2017 yang digelar sejak 12 Desember lalu.

Hadir pada kegiatan tersebut, Plt Gubernur Bengkulu Rohidin mersyah, Wakil wali kota Bengkulu Patriana Sosialinda, Danlana Letkol laut (p) Agus Izudin, Kapolda Bengkulu, Danrem, pimpinan BUMN, Tamu undangan lainnya.

Pada sambutannya, Rohidin Mersyah, mengatakan bahwa kegiatan tersebut adalah dalam rangka memperkenalkan kepada seluruh anak bangsa, bahwa Indonesia kaya pada Sumber Daya Lautnya.

“Melalui kegiatan seperti ini bagaimana kita memperkenalkan kepada seluruh anak bangsa dari sabang sampai marauke, bahwa indonesia luar biasa sungguh kaya akan lautnya,” ungkap Rohidin.

Selain itu, Gubernur juga menghimbau kepada pemerintah kota untuk memperkenalkan Bengkulu ke ranah nasional.

“Khusunya di Bengkulu sebagai tuan rumah, kepada ibu wakil walikota Bengkulu jangan lupa mengajak mereka keliling Bengkulu. Bengkulu ini memiliki wisata budaya yang luar biasa. Ada benteng Marlborough dimulut samudra hindia yang merupakan benteng terbesar di Asia, tidak jauh dari sana ada rumah pengasingan Soekarno dan rumah ibu Fatmawati,” papar Gubernur.

Rohidin menjelaskan bahwa Sail Sabang ini merupakan media bagi anak muda untuk mengenalkan bagaimana potensi alam Indonesia. Disamping itu juga memunculkan kecintaan generasi muda kepada Indonesia dan membangun semangat nasionalisme.

Danlana Bengkulu, Agus Izudin berbangga dengan digelarnya acara tersebut. Sebab, antusias masyarakat pada Sail Enggano 2020 sangat tinggi.

“Saat ini saya berbangga karena LANAL Bengkulu bisa memfasilitasi mereka. Dikala mereka telah berlayar di laut mengapung-apung berminggu-minggu, mereka bisa mengekspresikan kelelahan mereka saat mereka di daratan yang disambut dengan meriah, mudah-mudahan ke depan Sail Enggano 2020 bisa lebih meriah lagi,” tutupnya.(Hendrik)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.