Saidirman: Kemah Bela Negara Nasional 2022 Sajikan Wisata Alam Provinsi Bengkulu

Bengkulu, beritaterbit.com – Pramuka Kwartir Daerah (Kwarda) 07 Provinsi Bengkulu telah ditetapkan sebagai tuan rumah Kemah Bela Negara (KBN) Nasional tahun 2022 dengan tema tindakan nyata membangun NKRI dengan semangat patriotisme dan nasionalisme.

Kwarda 07 Provinsi Bengkulu telah menetapkan beberapa desa sebagai lokasi KBN. Ada dua kabupaten dengan total empat lokasi atau desa yakni Kabupaten Seluma di Desa Bukit Peninjauan I Kecamatan Sukaraja dan Desa Bukit Peninjauan II Kecamatan Sukaraja.

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bengkulu Saidirman mengatakan, dengan banyaknya para peserta dari berbagai daerah di Indonesia akan datang ke Bengkulu nantinya bisa menyempatkan berkunjung ke lokasi wisata yang ada di Provinsi Bengkulu, sehingga harapnya mampu membangkitkan pertumbuhan ekonomi masyarakat sekitar.

“Kita patut bersyukur dengan banyaknya event-event di Bengkulu yang mendatangkan banyak kunjungan dari berbagai daerah di Indonesia ini mampu menjadikan promosi wisata yang ada Bengkulu semakin dikenal, ini membangkitkan pertumbuhan ekonomi masyarakat,” ujar Saidirman, Rabu (14/12).

Lanjut Kadis, peserta KBN Nasinal 2022 juga bisa ikut membantu promosi pariwisata khususnya di kalangan generasi muda dan anggota pramuka pada umumnya. Ada beberapa lokasi wisata dekat dengan lokasi KBN salah satunya Air Terjun 53, Air Terjun Kroya yang ada di Kecamatan Sukaraja.

“Bekal pengetahuan tentang kepramukaan, kepariwisataan hendaknya dapat dijadikan pegangan para pengurus dan anggota Pramuka untuk ikut memajukan pariwisata di Bengkulu,” tutupnya. (adv)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.