Safari Subuh, Walikota Mojokerto Bagi Parcel Lebaran Untuk Guru TPQ

Kota Mojokerto, beritaterbit.com – Safari Ramadhan menjadi agenda rutin setiap tahun yang dilakukan oleh Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari. Dalam kesempatan ini, sosok wali kota yang akrab disapa Ning Ita tersebut membagikan sejumlah parcel lebaran kepada guru Taman Pendidikan Al-Quran (TPQ) yang ia temui.

“Agenda Safari Ramadhan ini sudah menjadi agenda rutin selama 5 tahun saya mendapat amanah sebagai wali kota, setiap tahun saya melakukan ini untuk bersilaturahmi dengan masyarakat,” terangnya saat Safari Ramadhan sholat Subuh berjamaah di Musholla Nur Jannah, Cakarayam, Kelurahan Mentikan, Kecamatan Pajuritkulon, Senin (27/3/2023).

Tahun ini, sekitar 42 titik Safari Ramadhan akan dikunjungi Ning Ita selama 19 hari. Kunjungan petinggi Pemkot Mojokerto ke Musholla Nur Jannah juga dalam rangka menyerahkan secara simbolis dana hibah APBD Kota Mojokerto tahun 2023 senilai Rp. 50.000.000,- (Lima puluh juta rupiah) yang akan digunakan untuk renovasi musholla.

“Semoga nanti setelah di renovasi tambah banyak lagi jamaahnya, semoga kedepan kalau masih ada lahannya bisa dibangun ruang tersendiri untuk TPQ ini bisa di ajukan lagi kedepan,” ungkapnya.

Wali kota, Ning Ita juga berpesan kepada para guru TPQ yang ia temui untuk menambahkan penanaman pendidikan karakter dan akhlak bagi anak-anak. Mengingat marakya kasus kenakalan remaja serta penyalahgunaan narkoba.

“Saya titip bahwa pendidikan akhlak ini sangat penting, mengingat saat ini yang sudah era keterbukaan informasi, kita harus bergandengan tangan membentengi anak-anak kita dari yang namanya kenakalan remaja dan penyalahgunaan narkoba,” katanya.

Selain menyerahkan secara simbolis bantuan hibah, Ning Ita juga menyerahkan sejumlah bingkisan berupa sarung dan buah kurma untuk takjil gratis bagi jamaah Musholla Nur Jannah, serta menyalurkan zakat mal pribadinya kepada para janda dhuafa.

Turut hadir mendampingi Ning Ita dalam Safari Ramadhan, sang suami, Ir. Supriyadi Karima Saiful, jajaran Forkopimda, Asisten, serta segenap Kepala OPD di lingkungan Pemkot Mojokerto.

Penulis: Ariyanto

Editor: Wulan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.