Rusman S.Sos Peduli Terhadap Pendidikan

Maros/Sul-Sel, beritaterbit.com – Kehadiran Rusman S.Sos sebagai Kepala Desa Minasaupa Kecamatan Bontoa Kabupaten Maros, Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), dinilai oleh sejumlah warganya sangat baik, pasalnya dia sangat peduli terhadap pendidikan di wilayahnya.

Keterkaitan dengan hal tersebut wartawan beritaterbit.com menemui Rusman S.sos di kediamannya di Dusun Buamata, Desa Minasaupa Kecamatan Bontoa Kabupaten Maros, Sabtu (20/2/2021). Kepada wartawan ia menyampaikan bahwa pendidikan merupakan hal yang sangat penting maka oleh karena itu perlu perhatian serius dari semua elemen bangsa karena kalau tidak maka akan mengalami ketertinggalan dengan daerah-daerah lain yang masyarakatnya sudah memiliki sumber daya manusianya yang baik (SDM).

“Keterkaitan dengan hal itu, saya tidak henti-hentinya memberi motivasi kepada masyarakatku menyuruh mereka untuk mengikuti proses pendidikan di berbagai jenjang pendidikan,” tutur Rusman. 

Sehubungan dengan hal tersebut kami menemui Kepala Dusun Buamata Desa Minasaupa, Mochtar di kampus Universitas Indonesia Timur Jurusan Hukum Pidana semester akhir di Jalan Rapocini Raya Makassar Provinsi Sulawesi Selatan, Sabtu (20/02/2021).

Menjawab pertanyaan itu, menurut kepala dusun tersebut ia menyampaikan bahwa, “Benar kepala desa tersebut peduli dengan pendidikan, salah satunya saya sebagai jajarannya disuruh kuliah, dan Insya Allah tidak lama lagi kuliahku akan selesai,” ujar beliau. 

Sumber : Kato
Editor : Farid Shaffry

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.