Rumah Kontruksi Kayu Di Lancok Lancok Musnah Terbakar

Bireuen,Beritaterbit.com – Rumah berkonstruksi kayu milik Danil M Daud di Gampong Lancok-Lancok Kecamatan Kuala Kabupaten Bireuen-Aceh musnah terbakar dilalap si jago merah, Jumat 14 Mei 2021 .

Asal api dalam musibah tersebut belum jelas diketahui dan masih dalam penyelidikan pihak berwenang. Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut namun kerugian akibat kebaran tersebut diperkirakan jutaan rupiah.

 

Menurut informasi dari Rio Syarifuddin terbakarnya rumah Danil M Daud kepala keluarga dengan jumlah anggota keluarganya 5 orang di hari kedua lebaran itu persisnya ketika masih dalam waktu Shalat Jumat.

 

Masyarakat yang mayoritas wanita karena para pria masih baru pulang dari Masjid seusai Shalat Jumat membantu memadamkan api namun mereka tidak ada ada daya untunglah petugas pemadam tiba di lokasi kejadian.

Setibanya mobil pemadam kebakaran ( Damkar) milik Pemkab Bireuen api sudah membesar dan sudah mulai menghabiskan seluruh bangunan yang berkontruksi kayu tersebut,namun mampu memadamkan rembesan api ke rumah keluarganya di samping .

 

Menurut petugas, karena rumah yang terbakar berdekatan dengan rumah warga lainnya petugas langsung memblokade api agar tidak merambat dan meluas sehingga alhamdulillah dapat teratasi.

“Namun api juga sempat merambat ke bagian jendela rumah keluarga Danil M Daud. Akan tetapi karena cepat penanganan rumah yang berdekatan tersebut hanya mengalami rusak ringan,” Sebutnya.

 

Sebagaimana dilaporkan Rio kepada media ini tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu dan petugas BPBD Bireuen mengerahkan Damkar untuk melakukan penanganan dengan serius.

 

Sementara itu pasca terjadinya musibah kebakaran tersebut, H Mukhlis A.Md yang akrab disapa Mukhlis Takabeya menyalurkan bantuan berupa beras,telur ayam, sirup,aqua, minyak bimoli gula, bubk teh dan bubuk kopi untuk penanganan bantuan masa panik kepada korban yang tertimpa musibah tersebut.

 

Bantuan diserahkan langsung Direktur PT Takabeya Perkasa Group, H Mukhlis,A.Md yang juga Ketua DPD II Golkar Kabupaten Bireuen bersama anggotanya dan diterima langsung Danil M Daud.

 

“ Saya mengucapkan terima kasih atas kepedulian Teungku H Mukhlis Takabeya yang telah membantu kami dengan bantuan sembako dan Allahlah yang akan membalasnya. Amin. (Suherman Amin)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.