RSUD Srengat Peringati Hari Disabilitas Internasional dengan Ungkapan Penyetaraan Kehidupan Tanpa Memandang Fisik

Kab Blitar, Beritaterbit.com – Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB) menetapkan tanggal 3 Desember sebagai Hari Disabilitas Internasional sejak tahun 1992.
Hinggga sekarang peringatan Hari Disabilitas Internasional diperingati setiap pada 3 Desember setiap tahunnya.

Peringatan itu sendiri mempunyai tujuan, menghilangkan stigma dan meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap penyandang disabilitas. Juga memberikan dukungan untuk meningkatkan kemandirian, dan kesamaan hak penyandang disabilitas dalam berbagai aspek kehidupan.

Tema Hari Disabilitas Sedunia tahun ini, “Membangun kembali kehidupan yang lebih baik, lebih inklusif, lebih berkelanjutan di masa pandemi Covid-19”.

Dalam rangka turut memperingati hal tersebut, RSUD Srengat dikutib melalui website resminya, rsud srengat.blitar.go.id mengucapkan Selamat Hari Disabilitas Internasional 2020. Rabu (03/12/2020).

Dengan itu diharapkan, masyarakat akan lebih memahami dan lebih peduli tentang ragam disabilitas yang ada di sekitar dengan memberikan kesempatan yang sama serta menyediakan aksesibilitas untuk berpartisipasi aktif sebagaimana warga negara lainnya.

Lebih lanjut, Pihak RSUD Srengat menyampaikan kata-kata penyemangat untuk para disabilitas, terlihat berbeda bukanlah kesalahan dan kekurangan, karena setiap insan terlahir dengan kelebihan masing-masing.

“Mari kita bersama-sama , menyetarakan diri kita tanpa memandang fisik. karena setiap kita dapat hidup berdampingan dan saling mendukung,” ungkap pihak RSUD Srengat, melalui laman website resminya. (San/adv Kmf)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.