RR Janjikan Program 1 Miliar Per Kelurahan

LUBUKLINGGAU, beritateebit.com– Selain program Rumah Produktif Rp. 1 Milyar per Kelurahan per Tahun, guna memberdayakan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di Kota Lubuklinggau, agar membuka peluang kerja baru bagi masyarakat dan memperkenalkan produk lokal unggulan keluar daerah, sehingga juga berdampak terhadap peningkatan ekonomi masyarakat.

Ternyata, Pasangan Calon (Paslon) No Urut 3 Walikota dan Wakil Walikota Lubuklinggau, H Rustam Effendi – Riezky Aprilia berkomitmen juga meningkatkan perekonomian daerah dengan cakupan yang lebih luas.

“Tentu caranya dengan melakukan peningkatan peluang investasi melalui percepatan dan kemudahan pelayanan perizinan,” ungkap Calon Wawako Lubuklinggau Nomor Urut 3, Riezky Aprilia, Senin (15/4).

Namun, salah satu yang paling penting menurut Kiki, sapaan akrabnya ini bahwa Peningkatan Pembangunan Infrastruktur, tentu menjadi prioritas guna daya dukung pertumbuhan ekonomi dan jasa.

“Kita juga akan menerapkan metode perdagangan dan bisnis berbasis teknologi informasi, termasuk penting juga melakukan pengendalian pendistribusian produk di pasaran,” jelasnya.

Sementara disisi pertanian dan peternakan, nanti juga akan diberikan peran dalam peningkatan ekonomi daerah yang tentunya ada campur tangan pemerintah yang harus lebih memperhatikan para petani.

“Kita akan menerapkan program peningkatan  produksi perkebunan melalui penataan jaringan irigasi dan pemberian bantuan bibit serta pupuk yang berkualitas dalam rangka peningkatan hasil perkebunan masyarakat,” ungkapnya.(Herdianto)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.