Rony Mulyadi Optimis, DPC Gerindra Tanah Datar Akan Tampil Kembali Sebagai Pemenang

Tanah Datar, beritaterbit.com – Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Gerakan Indonesia Raya (DPC Gerindra) Kabupaten Tanah Datar H. Rony Mulyadi, SE Dt. Bungsu optimis Partai yang dipimpinnya akan tampil kembali sebagai pemenang di Kabupaten Tanah Datar dalam Pesta Demokrasi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang.

Hal itu diungkapkan Rony Mulyadi di hadapan Awak Media usai mendaftarkan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Tanah Datar, Sabtu (13/05).

“Alhamdulillah hari ini DPC Partai Gerindra telah menyelesaikan Pendaftaran Bacaleg ke KPUD Tanah Datar, dan sudah diterima dengan baik dan dinyatakan lengkap,” ujar Rony Mulyadi.

Terkait target perolehan kursi pada Pemilu 2024 mendatang, Rony sebutkan target DPC Gerindra Tanah Datar minimal mempertahankan 6 kursi yang sudah ada, dan bahkan kalau bisa ditingkatkan menjadi 8 kursi.

“Target kita minimal mempertahankan yang sudah ada, dan kalau bisa 8 kursi atau 2/Dapil akan lebih baik. Insya Allah kita bisa tampil lagi sebagai Pemenang di Tanah Datar,” lanjut Rony.

Rony Mulyadi yang saat ini juga menjabat sebagai Ketua DPRD Tanah Datar juga menuturkan bahwa hingga saat ini semangat Tokoh-Tokoh Partai Gerindra untuk maju masih tinggi.

“Alhamdulillah Bacaleg kita lengkap 35 orang dan semua sudah didaftarkan hari ini dengan berkas yang lengkap,” ungkapnya.

Saat disinggung tentang adanya kader Partai Gerindra yang berpindah Nahkoda, Rony sebutkan hal itu merupakan hal yang wajar dan lumrah dalam dunia politik.

“Berpindah Partai adalah hal yang wajar dan lumrah, tentunya kita tidak bisa melarang. Kita akan memberikan haknya sebagai Warga Negara. Namun sesuai dengan arahan DPP, Pak Prabowo berpesan Gerindra harus tetap bergerak. Jika memang ada pengkhianat silahkan keluar dari Partai Gerindra,” tegas Rony.

Sementara Novita Kemala, Sekretaris DPC Gerindra Tanah Datar menambahkan, bahwa syarat dan berkas sudah lengkap.

“Jika ada perubahan, PKPU yang baru kan belum terealisasi, ini bisa dilaksanakan setelah disosialisasikan dan ditetapkan. Jadi berkemungkinan masih dipakai PKPU yang lama nomor 10, jadi kami Insya Allah masih dalam posisi aman dengan mengusung 11 orang Bacaleg perempuan,” ungkap Novita.

Namun terlepas dari itu semua, Novita berharap seluruh rangkaian dan tahapan yang telah ditetapkan KPUD Tanah Datar bisa dilalui dengan baik, sehingga target yang ingin dicapai 8 kursi atau minimal mempertahankan 6 kursi dapat diwujudkan oleh DPC Gerindra Tanah Datar.

“Insya Allah kita optimis, karena melihat Bacaleg kita di setiap Dapil memiliki potensi yang luar biasa dan siap berjuang bersama Gerindra meraih kemenangan,” pungkasnya.

Penulis: Maryati

Editor: Wulan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.