Rohidin Minta Pencarian Korban Tenggelam di Maksimalkan

BeritaTerbit, Bengkulu – Pasca tenggelamnya  Kapal Bagan Arung Samudera di perairan Sikakap Kepulauan Mentawai, satu persatu korban berhasil ditemukan.,

Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, meminta semua pihak untuk dapat melakukan pencarian terorganisir dengan baik, serta mengupayakan tindakan maksimal pencarian korban yang masih belum ditemukan.

Bantuan dari KRI Sumbar, kapal perang dari Kantor Induk Danlanal di Sumbar diperlukan, sebab fasilitas serta armada yang ada disana lebih lengkap. “Jika harus ada surat secara resmi, kalo saya harus berkomunikasi langsung, saya mau dan siap melakukan itu. Bila perlu helikopter kita minta turun”, tegas Plt Gubernur Rohidin  saat mengunjungi  keluarga korban di Pusat Pelelangan Ikan. Pulau Baai, Senin (6/8) kemarin.

Rohidin juga memberikan suport kepada keluarga korban, agar tetap berfikir positif  dan berserah diri, terus berdoa kepada Yang Maha Kuasa. Sebab semuanya adalah atas izin Allah SWT. “Saya berharap kita yang hadir mendoakan. Mudah – mudahan saudara kita yang sekarang belum ditemukan, tetap dalam kondisi selamat bisa kembali kepada keluarga”, harap Rohidin.

Cuaca Buruk

Danlanal Bengkulu, Letkol Laut (P) Agus Izudin menegaskan, pihaknya bersama Tim SAR gabungan telah melakukan pencarian sejauh 30 Mil dari pintu pelabuhan. Informasi yang diterima dari radio,  sudah ada tiga orang korban yang berhasil diselamatkan dan dievakuasi oleh Kapal Palapa 03.

Agus mengaku telah meminta bantuan Kapal Perang KRI Kala Hitam dari Pulau Padang, untuk melakukan pencarian. Namun masih belum berlayar, akibat cuaca buruk. “Informasi dari Lantamal 2 Padang, KRI Kala Hitam masih belum bertolak mengingat cuaca yang cukup tinggi”, jelas Agus Izudin.

Informasi sebelumnya, Kapal Bagan Arung Samudera asal Kota Bengkulu itu, berangkat mencari ikan.  Melalui info dari Syahbandar Sikakap Mentawai,  bahwa kapal tenggelam berdama  10 krunya. Kini tiga kru berhasil diselamatkan, sedangkan 7 orang masih dalam pencarian. (gmp)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.