Budiman Ismaun Dilantik Sebagai Caretaker Walikota Bengkulu

KOTA BENGKULU, beritaterbit.com – Plt Gubernur Provinsi Bengkulu, Rohidin Mersyah, resmi melantik Budiman Ismaun sebagai Caretaker Walikota Bengkulu, Senin (22/01/18).

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan tersebut digelar di Gedung daerah Balai Raya Semarak Bengkulu.

Acara tersebut dihadiri oleh Anggota DPD RI Ahmad Kanedi, ketua DPRD provinsi Bengkulu, ketua DPRD kota Bengkulu, mantan wakil walikota Patriana Sosialinda, Kaporles, Dandim, para Bupati, OPD provinsi maupun kota serta tamu undangan lainnya.

“Harus mampu memfasilitasi bersama KPU dan Bawaslu penyelenggaraan pilwakot, agar dapat berjalan dengan lancar, tertib dan penuh demokrasi,” tegas Rohidin dalam sambutannya.

“Mulai hari ini kota Bengkulu menjadi milik masyarakat dan mulai saat itu melekat sebuah tanggung jawab yang besar yang harus dilakukan dengan sebaik-baiknya dan penuh pengabdian,” tambah Rohidin.

Rohidin berharap, Budiman Ismaun mampu melaksanakan fungsi-fungsi pemerintahan, agar dapat menjalankan kegiatan-kegiatan pemerintahan baik dalam konteks pembangunan maupun pelayanan publik. Termasuk mengawali spegulasi sampai nanti terpilihnya walikota dan wakil walikota yang baru.

Sebelumnya ada tiga nama yang diajukan Pemprov Bengkulu ke Kementerian Dalam Negeri, yakni Budiman Ismaun, Hamka Sabri dan Ricky Gunarwan.

Budiman Ismaun yang sebelumnya menjabat sebagai kepala Dinas Pendidikan Kota Bengkulu, mengatakan bahwa akan melaksanakan tugas dengan sebaik mungkin.

“Perasaan saya sekarang sudah baik apalagi adanya arahan yang diberikan Plt Gubernur. Saya akan melaksanakan tugas sesuai peraturan dan undang-undang yang berlaku. Insyaallah besok saya akan menggelar apel perdana,” tegas Budiman Ismaun saat diwawancarai setelah acara pelantikan.(ADV/Hendrik)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.