Resmob Polres Minut Berhasil Ungkap Kasus Curanmor R2

Minahasa Utara, beritaterbit.com – Pada hari Sabtu tanggal 28 Mei 2022 sekitar pukul 04.00 Wita, tim Resmob menyerahkan seorang pelaku PENCURIAN KENDARAAN BERMOTOR R2 yang terjadi di wilayah hukum Polres Minahasa Utara bersama dengan Barang Bukti Spm R2.

Berdasarkan Laporan Polisi Nomor LP/154/V/2022/SPKT/RES.1/SEK. DIMEMBE,24 Mei 2022 yang dilaporkan Korban Marsela Rumengan, Perempuan, Agama Kristen, Pekerjaan Mrr, Alamat Desa Matungkas Jaga II Kec. Dimembe Kab. Minut.

Berdasarkan hasil laporan Korban menjelaskan bahwa kejadian berawal saat Korban yang saat itu tidak berada di rumah tempat tinggal, kendaraan roda dua milik pelapor sedang terparkir di garasi bagian rumah pelapor, dimana pada saat pelapor/korban pulang ke rumah melihat kendaraan roda dua milik pelapor/korban sudah tidak berada lagi di tempat parkir garasi.

Kemudian dengan adanya laporan yang masuk, Tim Resmob Polres Minut melakukan upaya lidik dengan mendatangi TKP dan mengumpulkan bahan keterangan.

Dari hasil penyelidikan mengetahui identitas diduga pelaku hingga akhirnya pada hari Jumat (27/05/2022) tim yang dipimpin Kanit Resmob melakukan hunting dan sekitar pukul 15.00 Wita pelaku lelaki AR berhasil diamankan.

Setelah dilakukan interogasi pelaku yang merupakan seorang karyawan di rumah alam mengakui perbuatannya dan telah melakukannya sebanyak 2x diantaranya TKP di wilkum Polres Minut.

Identitas pelaku inisial AR 28 (L) Pekerjaan  Karyawan Swasta, Alamat Desa Tangkunei Jaga I Kec. Tumpaan Kab. Minsel.

Dari hasil pengembangan berhasil disita 2 unit Spm r2 salah satunya milik dari korban, kedua spm tersebut disita di wilayah Kab. Minahasa Selatan dimana pelaku telah menjualnya. Saat melakukan pencarian BB, pelaku sempat berusaha melarikan diri namun berhasil digagalkan oleh anggota Tim dengan melumpuhkan kaki pelaku dengan tembakan.

Selanjutnya pelaku beserta Barang Bukti diamankan ke Polres Minut guna pemeriksaan lebih lanjut. (Ys/Valen.M)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.