Resmi Mendaftar ke KPU, DPC PKB Tanah Optimis Raih Kursi pada Pemilu 2024 Mendatang

Tanah Datar, beritaterbit.com – Diiringi puluhan kendaraan dengan mengibarkan Bendera Partai, lantunan Shalawat dan kalimat-kalimat Islami serta Yel-Yel Partai, Dewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Kabupaten Tanah Datar bergerak dari Sekretariat Partai menuju Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Tanah Datar untuk mendaftarkan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) Partai PKB yang akan mengikuti Kontes Pesta Demokrasi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang, Sabtu (13/05/2023).

Partai dengan nomor urut 1 yang dipimpin oleh Indra Gunalan itu menargetkan bisa meraih kursi dan bisa menduduki kursi Pimpinan di DPRD Tanah Datar pada Pemilu 2024 mendatang.

Usai menyerahkan berkas, Indra Gunalan menyampaikan terima kasih kepada Awak Media yang telah mensuport dan mengantarkan Bakal Calon dari Partai PKB ke KPUD Tanah Datar.

“Alhamdulillah kami melangkah dengan Bismillah dan disambut baik oleh KPUD Kabupaten Tanah Datar sesuai dengan SOP mereka yang ada. Seluruh kelengkapan data dan persyaratan sudah lengkap dan sudah diterima KPUD Tanah Datar. Kami juga telah menerima timbang terima (Bukti Pendaftaran) bahwasanya DPC PKB Tanah Datar layak untuk diverifikasi. Jika nanti ada data yang kurang akurat akan dilengkapi oleh Partai,” ujar Indra Gunalan.

Indra Gunalan juga sebutkan DPC PKB Tanah Datar siap mendukung dan memenangkan Ketua Umum Muhaimin Iskandar sebagai Presiden atau Wakil Presiden, jika memang beliau maju dalam Pilpres 2024 mendatang.

“Untuk seluruh Bacaleg DPC PKB Tanah Datar, mari kita sukseskan Pileg ini dengan baik sesuai dengan aturan dan mekanisme yang ada, baik dari DPP, DPD sampai ke DPC,” himbaunya.

“Insya Allah kita siap berjuang, mudah-mudahan di Tingkat Nasional bisa meraih posisi 4 besar. Dan mudah-mudahan di Kabupaten Tanah Datar dari yang tidak ada kursi bisa meraih kursi di DPRD untuk kemajuan masyarakat Kabupaten Tanah Datar,” lanjutnya.

Terkait perolehan kursi di DPRD Kabupaten Tanah Datar, Indra Gunalan sebutkan, DPC PKB Tanah Datar targetkan 1 Daerah Pemilihan (Dapil) bisa meraih 2 kursi.

“Kita targerkan 2 Dapil 2 kursi, kalau tidak dapat setidak-tidaknya 1 Dapil 1 kursi yang dapat mewakili masyarakat membawa aspirasi dan perubahan di Kabupaten Tanah Datar yang masyarakatnya terzolimi. Semoga masyarakat Tanah Datar memberikan suport dan dukungannya kepada PKB,” kata Indra Gunalan.

Untuk Bacaleg dari 4 Dapil yang ada, dirinci Indra Gunalan, sebagai berikut: Dapil 1 ada 9 Bacaleg (4 Perempuan, 5 Laki-Laki), Dapil 2 ada 8 Bacaleg (3 Perempuan, 5 Laki-Laki), Dapil 3 ada 9 Bacaleg (4 Perempuan, 5 Laki-Laki) dan Dapil 4 ada 9 Bacaleg (3 Perempuan, 6 Laki-Laki).

Penulis: Maryati

Editor: Wulan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.