Resmi Jabat Ketua Portina Provinsi, Atisar Ajak Generasi Muda Lestarikan Olahraga Tradisional

Bengkulu, beritaterbit.com – Pelantikan Pengurus Persatuan Olahraga Tradisional Indonesia (PORTINA) Provinsi Bengkulu, Atisar Sulaiman S.Ag MM (Kadispora Provinsi Bengkulu) dilantik menjadi Ketua Portina di Hotel Grand Atlet Stadion Smarak Bengkulu, Sabtu (04/06/2022).

Dalam sambutannya, Atisar menyampaikan akan terus berupaya untuk memasyarakatkan olahraga tradisional. Salah satunya dengan mendukung penuh kegiatan olahraga-olahraga  tradisional.

“Kita perlu lestarikan olahraga Indonesia yaitu olahraga tradisional yang sangat banyak seperti gobak sodor, tarik tambang, dagongan, bambu gila, terompah panjang (bakiak), gebuk bantal ini adalah olahraga nenek moyang yang harus dilestarikan oleh kita semua. Olahraga tradisional olahraga yang harus gembira di setiap pertandingannya,” ujar atisar.

Pelantikan Ketua Portina Provinsi Bengkulu dihadiri oleh Ketua Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Provinsi Bengkulu Ahmad Kanedi, Anggota DPD RI Dapil Provinsi Bengkulu, Ketua Umum dan Sekretaris Jendral (PORTINA) Pusat, Ketua Portina Provinsi Bengkulu Atisar Sulaiman dan anggota Portina lainnya.

Dalam sambutannya, Ketua Umum Portina Pusat menyampaikan, “Selamat atas dilantiknya, ketua dan pengurus Portina Provinsi Bengkulu, kedepan kita berharap kita bisa bersama-sama memasyarakatan olahraga tradisional kepada berbagai kalangan masyarakat, kita targetkan bersama olahraga tradisional Indonesia bermimpi menjadi olahraga internasional,” ujarnya. (adv)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.