Reses Ke Dapil, H. Muliadi & Dr. H. Sugiman Tampung Aspirasi Masyarakat Larompong Selatan

Luwu/Sulsel, beritaterbit.com – Anggota DPRD Luwu, H.Muliadi,SE melaksanakan Reses Di desa salusana, kecamatan larompong selatan Kab. Luwu pada Senin baru baru ini (11/10/2021).

Dalam pemaparannya dihadapan warga, DR.H.Sugiman Janong, sekaligus Anggota DPRD Luwu dari partai Demokrat yang mewakili H.Muliadi,SE yang sama-sama dalam satu dapil dengan H. Muliadi, SE mengatakan bahwa Pembangunan ekonomi, sebagai roda pengembangan perekonomian masyarakat utamanya pengembangan tanaman palawija, dimana lahan di daerah sangat potensial untuk di kelola seperti tanaman cabai,sayur- sayuran dan lainnya.

Dalam kesempatan itu pula DR.H.Sugiman selain menyampaikan beberapa program tentang pembangunan baik infrastruktur maupun perekonomian, juga dibahas tentang bencana alam yang baru- baru ini terjadi di kecamatan larompong selatan meliputi Desa Dadeko Desa Temboe dan sebagian Desa Salusana.

Sugiman, terjadinya bencana banjir itu dikarenakan adanya pendangkalan sungai. “Untuk itu perlu pengerukan atau pembenahan bibir sungai agar tdk terjadi lagi banjir.” Ujarnya.

Turut hadir dalam Reses itu Kadis Pertanian yang di wakili IR.Islamuddin yang Menyampaikan tentang pupuk subsidi untuk para petani. Menurut Islamuddin, untuk mendapatkan Pupuk Subsidi, diharapkan melalui Kelompok Tani yang sudah terdaftar dan disalurkan kepada anggota kelompok. Mengingat Pupuk Subsidi hanya bisa diperoleh melalui Kelompok Tani.

Sementara itu, Kades Salusana dalam kesempatan itu menyampaikan keinginannya agar di desanya yang banyak terdapat lahan masyarakat yang tidak produktif agar bisa dimanfaatkan dengan menanam tanaman jangka pendek seperti Cabai dan sayur-sayuran. Dirinya berharap terobosan yang dilakukan dapat diterima dan dilaksanakan oleh masyarakatnya.

Usulan lain dalam reses tersebut juga datang dari Kades Dadeko yang mengusulkan pembangunan jembatan di Dusun Tobilla dan Pengerukan Sungai.
Sementara Kades Sampano mengusulkan Revitalisasi Tribun Lapangan dan Jembatan di Dusun Saloposi.
Kades Salusana berharap adanya bantuan Hand Tractor dan bibit tanaman Palawija kepada Dinas Pertanian.

Reses itu dihadiri pula oleh Danramil Larompong, Camat Larompong Selatan yang diwakili Sekcam, Dinas PUPR, Dinas Kesehatan, Tokoh Masyarakat dan juga seluruh Kepala Desa Se Kecamatan Larompong Selatan.

Laporan : Yana
Editor : Farid

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.