Resahkan Warga, Polres Karawang Tangkap Pelaku Diduga Pungli Lokasi Wisata

KARAWANG, JAWA BARAT – Libur panjang lebaran membuat lokasi wisata dipadati pengunjung. Namun, banyak oknum yang memanfaatkan moment tersebut untuk meraup keuntungan dengan mematuk harga tiket masuk dengan nominal yg cukup tinggi.

Dalam kesempatan ini Polres Karawang tidak tinggal diam. Polisi tangkap pelaku pungli lokasi wisata di Kabupaten Karawang. Hal tersebut diungkapkan Kapolres Karawang AKBP Slamet Waloya S.H., S.I.K pada Konferensi pers di Minggu siang (24/6/2018).

Dalam kegiatan tersebut, Kapolres didampingi Wakapolres Kompol Ryky Widya Permana S.I.K, Kasubbag Humas AKP Marjani, Kasat Reskrim AKP Maradona Armin, dan Kanit Jatanras Ipda Bobby.

“Mendengar keluhan maraknya pungli di lokasi wisata di Kabupaten Karawang melalui grup jejaring sosial facebook “Karawang Info”, kami telusuri lokasi beberapa destinasi. Tepat pada senin tanggal 18 Juni 2018 terjadi pungli dengan menggunakan karcis palsu di wisata Tanjung Pakis Sompek Desa Tanjung Pakis Kecamatan Pakis Jaya Kabupaten Karawang,” terang Kapolres.

“Kami tangkap enam orang pelaku di lokasi pantai tersebut yang masing masing berinisial IS (36), CM (42), YY (42), SK (35), KT (28) dan YD (32). Barang bukti yang kami amankan yaitu sejumlah uang Rp.839.000, 93 lembar karcis palsu lokasi wisata pantai Pakis jaya dan satu rim karcis masuk asli lokasi wisata pantai pakis jaya,” ujar Kapolres.

Dijelaskan Kapolres, Modus operandi yang dimainkan oleh pelaku dengan cara pelaku meminta uang kepada pengunjung yang akan mengunjungi lokasi pantai dengan menarik tarif sebesar Rp.20 ribu, namun dengan memberikan karcis palsu (tidak dikeluarkan resmi oleh pengelola lokasi wisata).

“Ke enam pelaku kami jerat dengan pasal 263 ayat (2) KUHP dengan ancaman 6 tahun penjara,

Kami juga akan tindak tegas oknum yang masih nakal atau ditemukan adanya keresahan dari masyarakat. Hal ini demi terciptanya rasa aman dan nyaman pengunjung yang akan berlibur di lokasi wisata di Kabupaten Karawang,” tambah AKBP Slamet.(Wasim/Hms Polres Karawang)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.