Rektor Unihaz Bengkulu Bantah Tuduhan Dirinya Lakukan Korupsi Dana Hibah Proyek GSG Rp 3,5 Miliar

Bengkulu, beritaterbit.com – Rektor Universitas Prof. Dr. Hazairin, SH (Unihaz) Dr. Ir. Yulfiperius, M.Si membantah tuduhan dirinya melakukan korupsi dalam penggunaan dana Anggaran dan Pendapatan Belanja Umum (APBU) dan pembangunan Gedung Serba Guna (GSG) senilai Rp 3,5 miliar yang bersumber dari APBD Provinsi Bengkulu tahun 2019.

Baru-baru ini sang rektor, dilaporkan oleh oknum berinisial NR yang diketahui eks Dosen Fakultas Hukum Unihaz ke Kejati Bengkulu. Terkait hal tersebut rektor menggelar konferensi pers pada Kamis sore (11/5) di ruang Rektor Unihaz Bengkulu.

Saat konferensi pers, Yulfi menunjukan selembar kertas yang diketahui adalah berita acara serah terima pekerjaan yang mana sang rektor dengan jelas mengatakan dalam surat tersebut sangat jelas bukti-bukti mulai dari siapa saja pelaksana kegiatannya dan tidak ada keterlibatan rektor didalamnya.

“Sangat jelas dalam surat tersebut tidak ada yang namanya rektor terlibat dalam kegiatan pelaksanaan pekerjaan gedung yang disampaikan oleh pelapor,” ujar Rektor Yulfi kepada awak media.

Lanjut Rektor, dengan berbekal bukti yang dimiliki jelas bahwa dirinya tidak menerima apapun dalam bentuk uang atas proyek tersebut dan berita acara serah terima diberikan setelah kegiatannya diperiksa oleh Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP).

“Ini buktinya saya tunjukan kepada teman-teman bahwa berita acara diberikan setelah dilakukan pemeriksaan oleh BPKP,” jelasnya.

Karena dengan beredarnya pemberitaan di berbagai media tersebut, tentu sang rektor tidak bisa tinggal diam karena menyangkut institusi dan nama baik. Adapun langkah yang akan diambil sang rektor adalah dengan melaporkan balik tuduhan tersebut kepada Aparat Penegak Hukum (APH) Polda Bengkulu pada Senin mendatang.

“Jadi dari berita yang sudah viral di beberapa media itu dengan berdasarkan bukti yang saya miliki. Saya atas nama pimpinan, institusi dan atas nama pribadi saya akan melaporkan balik ke APH,” tegas Rektor Yulfiperius.

Editor: Wulan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.