Rektor dan Wakil Rektor ITBM Balik Diwa Makassar Sambut Baik Kerjasama Dengan UNM

Makassar/beritaterbit.com – Rektor dan Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Institut Teknologi dan Bisnis Maritim (ITBM) Balik Diwa Makassar, Muhammad Ikramullah Akmal, S.Sos., M.Si menyambut baik terhadap program Kedai Reka dari Universitas Negeri Makassar yang melibatkan ITBM Balik Diwa Makassar sebagai mitranya.

Pasalnya, melalui Program Kedai Reka, ITBM Balik Diwa Makassar sebagai Mitra dari UNM Makassar akan membantu merealisasikan Program Kedai Reka yang telah direncanakan sebelumnya.

Muhammad Ikramullah Akmal menyebut Program ini menjadi bagian dari Program Impementasi MBKM. “Lewat program Kedai Reka ini, UNM Makassar yang menggandeng ITBM Balik Diwa Makassar menunjukkan komitmen kuat untuk melaksanakan Misi Pemerintah dalam menghadirkan ruang Merdeka Belajar – Kampus Merdeka (MBKM) yang melibatkan mahasiswa secara aktif dalam proses belajar diluar kampus.”ucap Muhammad Ikramullah Akmal.

Ikramullah sapaannya menyebut, Program ini bentuk implementasi dari kurikulum MBKM. “Tidak semua kampus bisa melaksanakan program ini. Kami menyambut baik ajakan dari UNM Makassar yang menjadikan ITBM Balik Diwa Makassar sebagai Mitra Program sehingga dapat menjadi bagian dari implementasi kurikulum MBKM pada kedua Kampus, khususnya pada pelibatan Mahasiswa dalam proses belajar diluar kelas.”urainya Ikramullah.

Pembina Kemahasiswaan ITBM Balik Diwa Makassar ini menyampaikan Apresiasinya kepada UNM Makassar. “Tentu, kami menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada UNM Makassar yang telah mengajak kami sebagai Mitra Program.

Tentu harapannya, Mahasiswa kami dapat belajar diluar kampus dan mengenali proses produksi, pengelolaan, dan pemasaran.”harapnya Muhammad Ikramullah Akmal.

Ia juga berharap agar Mahasiswa dapat terlibat aktif dalam Program ini. “Kami tentu berharap, Mahasiswa ITBM Balik Diwa Makassar memiliki antusiasme untuk terlibat belajar diluar kelas melalui Program Kedai Reka yang dimotori UNM Makassar ini sehingga Mahasiswa dapat menjadi mandiri dengan segudang pengalaman diluar kampus.”ungkap Ikramullah.

Muhammad Ikramullah Akmal juga berharap jika Program ini akan memberikan banyak ruang belajar bagi Mahasiswa. “Kami berharap, Program Kedai Reka UNM Makassar yang melibatkan ITBM Balik Diwa Makassar sebagai Mitra sehingga dapat memberikan ruang belajar diluar kampus yang berujung pada kesiapan Mahasiswa dalam memasuki pasar kerja pasca menyelesaikan Studi di ITBM Balik Diwa Makassar.”harapnya Muhammad Ikramullah Akmal.”

Sumber : Rey
Editor : FS Dg Ngalle

1 Komen
  1. Yoga Sinaga berkata
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.