Rekomendasi 7 Gula Aren Terbaik Mulai dari 5 Ribuan

Anda salah satu pecinta makanan atau minuman manis? Kebetulan banget nih, kali ini akan direkomendasikan 7 gula aren terbaik. Gula yang direkomendasikan kali ini sangatcocok untuk menjadi pemanis atau pelengkap makanan danminuman Anda. Selain kualitasnya yang sangat bagus, 7 gulaberikut juga ditawarkan dengan harga yang cukup murah, mulai dari 5ribuan saja.

Penasaran kan? Yuk simak pembahasan dibawah ini, disiniakan dibahas beberapa macam gula lengkap dengan harganya.

 

Daftar 7 Gula Aren Terbaik

Bagi para pecinta yang manis-manis, gula aren adalah gulayang sangat tepat untuk dijadikan pilihan. Hal itu karenaselain harganya murah, gula ini juga sangat baik untukkesehatan.

Ya, gula ini memang memiliki banyak sekali manfaat untukkesehatan. Terutama bagi para penderita diabetes yang tetapingin mengonsumsi makanan atau minuman manis.

Kebanyakan orang mengira bahwa gula ini sama halnyaseperti gula merah atau gula jawa. Padahal, jenis dari gula inisendiri beragam, baik dari segi bentuk, atau yang lainnya.

Nah jadi apa saja sih jenis-jenis dari gula tersebut? Berikut iniada 7 pilihan gula terbaik yang tersedia di Blibli.com denganharga terjangkau alias ramah di kantong.

 

Gula Merah

Yang pertama adalah gula merah, gula ini merupakan gulayang paling murah diantara semua jenis aren yang akandibahas disini. Ya, harganya hanya Rp5.000 rupiah saja per 250 gram.

Gula ini cocok digunakan sebagai pemanis untuk berbagaiolahan dessert atau menu sarapan sederhana seperti buburketan, bubur kacang hijau, atau yang lainnya. Selainmemberikan rasa manis yang khas, gula ini juga memberikanaroma wangi pada masakan.

 

SUS Gula Aren

Gula aren dengan label SUS ini berbentuk setengah bola dengan harga Rp8.100 per 200 gram. Biasanya gula inidigunakan untuk campuran es dawet, pempek, gado-gado, pecel, rujak, dan masih banyak lagi.

 

Gula Aren Jumbo Organik (Biji)

Berbeda dengan jenis gula sebelumnya, gula aren jumbo inidijual dengan bentuk biji atau tangkup yang lebih besar daribiasanya. Harganya sendiri hanya sekitar Rp12.900 rupiah per bijinya.

Kelebihan dari gula ini terletak pada ukuran yang lebih besar, warna lebih coklat, juga lebih berat (sekitar 400 gram).

 

Gula Aren Gandu Asli Sianggajaya Garut

Gula ini dikemas atau dibungkus menggunakan bahan alami, yaitu pelepah pisang yang sudah dikeringkan. Untukharganya, gula gandu asal garut ini dibanderol dengan hargaRp19.305 rupiah saja per 1.000 gram.

Sedangkan untuk manfaat, gula aren asli ini hampir samadengan gula merah pada umumnya. Yaitu digunakan sebagaipemanis untuk berbagai jenis olahan makanan.

 

Gula Aren Bubuk Semut Samara

Gula semut samara merupakan gula aren bubuk terbaik yang dijual dengan harga Rp22.000 per 300 gram. Gula ini cocoksekali untuk dicampurkan dengan kopi agar lebih nikmat dansehat.

 

Gula Aren Cair

Gula yang diproduksi dari nira aren murni ini cocok dan sehatdigunakan untuk campuran minuman seperti boba, thaitea, kopi, es kelapa muda, dan lain-lain. Dengan kualitas danmanfaat yang sangat bagus untuk kesehatan, gula aren cairasli dibanderol dengan harga Rp36.000 saja per liter.

 

Gula Aren Jahe Merah

Palm sugar jahe merah merupakan gula termahal diantara 7 gula yang kami rekomendasikan saat ini, yaitu sekitarRp45.000 per 250 gram. Selain untuk pemanis, gula iniberguna sebagai minuman tradisional, memperlancar peredaandarah, dan sebagainya.

Nah, sudah tahu kan jenis apa saja yang merupakan gula arenterbaik untuk Anda konsumsi? Untuk membeli atau melihatlebih banyak pilihan gula tersebut, Anda bisa langsung sajamengunjungi web blibli.com.

Sumber atau referensi:

https://my-best.id/42722

https://www.blibli.com/jual/gula-aren

https://ceklist.id/15261/gula-aren-terbaik/

Sumber gambar: https://www.freepik.com/

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.