Rayakan Waisyak Bulan Ramadhan, Kades Segaran Tak Beri Izin

KARAWANG, JAWA BARAT – Pelaksanaan perayaan hari waisyak yang akan direncanakan pada tanggal 3 Bulan Juni mendatang, Kepala Desa Segaran, H. Rusli, Kecamatan Batujaya tidak memberikan izin.

“Kami telah bermusyawarah dengan para Tokoh masyarakat, Tokoh Agama, Kepala Urusan Agama, Pemerintahan Kecamatan Batujaya serta Kepala Polisi Sektor Batujaya merasa keberatan kalau pelaksanaan perayaan hari waisyak di wilayah Candi Jiwa dan Candi Blandongan pada bulan Ramadhan,” ujar Kepala Desa Segaran H.Rusli.

Lebih lanjut kata Kades Segaran, “Oleh karenanya kami tidak akan memberikan izin pelaksanaan perayaan hari waisyak karena masyarakat di Desa hampir semuanya beragama Islam,” tegas H.Rusli.

Mantri Polisi Kecamatan Batujaya yang biasa di sapa MP Sonhaji menjelaskan, “Pelaksanaan perayaan hari waisyak di Desa Segaran yang rencananya akan diselenggarakan di bulan Ramadhan akan menuai permasalahan, sehingga kami tidak setuju diselenggarakan pada saat orang muslim melaksanakan ibadah puasa,” ujarnya.(Wasim)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.