Raudhatul Fitri Guru SMPN 1 Jeunib Raih Juara I Lomba Cipta dan Baca Puisi

Bireuen, Beritaterbit.com – Raudhatul Fitri Guru SMP Negeri 1 Jeunib berhasil meraih juara Lomba pencipta dan baca puisi pada acara Gebyar Literasi dalam rangkaian memperingati hari guru yang inisiatornya adalah Mukhlis PT Takabeya Perkasa Group dan Rangkang Seni Santera Bireuen.

Kepala SMPN 1 Jeunib, Muhammad Dahlan kepada media ini pagi tadi Selasa 17 November 2020 di Warkop Indaco Baroe Bireuen, menyebut dirinya terharu ketika mendengarkan salah seorang guru yang dipimpin dan dalam binaannya yaitu Raudhatul Fitri meraih juara membaca puisi dengan penuh penghayatan.

“ Saya terenyuh dan terharu bahkan “ Jibeudeh bule Loen “ ( Bangun bulu kuduknya-red bahasa aceh) dan rasanya “ Meugok-Gok Bireuen” ( Bireuen Bergoyang-red) akibat menikmati pembacaan pusi yang dibacakan oleh ibu Raudhatul Fitri.

Terkait Raudhatul Fitri mampu meraih juara 1 lomba cipta dan baca puisi di di Gedung Bekraf MA Jangka Umuslim Peusangan Bireuen, baginya sudah menduga dan sudah diyakini benar Raudhatul Fitri insyaallah juara.

Sementara pencipta dan pembaca puisi yang meraih juara pertama yaitu Raudhatul Fitri Guru SMP Negeri 1 Jeunib mendapat apresiasi dari para penonton terutama para Guru SMP Negeri 1 Jeunib termasuk Kepala sekolahnya Muhammad Dahlan juga mensupport Ibu Raudhatul Fitri.

Disisi lain Sekdakab Bireuen, Ir. Zulkifli, SP ketika menyerahkan hadiah serta sertifikat mewakili Bupati Bireuen DR H Muzakkar A Gani,SH,M.Si juga terharu ketika dan menyampaikan apresiasi terhadap para guru dan semua pihak yang terlibat dalam acara “Gebyar Literasi bersama Rangkang Sastra” yang dilaksanakan Mukhlis Takebaya yang menjadi inisiator dan teristimewa buat Raudhatul Fitri yang telah berhasil memukau penonton ketika membaca puisi yang diciptanya.

Menurut Muhammad Dahlan, prosesi pelaksanaan Gebyar Literasi sebagai Event Organizer dan Rangkasa Film sebagai Rumah Produksi film biografi Mukhlis Takabeya bersama Rangkang Sastra, Guru Juang dan Rangkasa Film adalah untuk meningkatkan kemampuan literasi untuk guru dan tenaga kependidikan lainnya.

Sesuai dengan laporan panitia kata Muhammad Dahlan, agenda kegiatan ini terdiri dari lomba cipta dan baca puisi untuk Guru SD, SMP dan SMA serta lomba video pendek yang temanya terinspirasi dari buku biografi “Mukhlis Takabeya, Petarung dari Selatan’” (Suherman Amin)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.