Ratusan Warga Andaleh Baruh Bukik, Sungayang Antusias Ikuti Vaksinasi Covid-19

Tanah Datar (SUMBAR), beritaterbit.com – Ratusan Warga Andaleh Baruh Bukik tampak antusias mengikuti Vaksinasi Covid-19, yang dilaksanakan di Kantor Wali Nagari setempat hari ini, Jum’at (26/11/2021).

Sejalan dengan himbauan Pemerintah untuk meningkatkan persentase Vaksinasi Covid-19 guna meutuskan mata rantai penyebaran virus berbahaya dan mematikan ini, Pemerintah Daerah menggerakkan semua lini untuk meningkatkan persentase capaian Vaksinasi Covid-19.

Bhabinkamtibmas Nagari Andaleh Baruh Bukik Bripka Tommy Andria, ketika diwawancarai beritaterbit.com di sela-sela kegiatan vaksinasi mengatakan, Vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan hari ini adalah berkat kerjasama antara Polsek Sungayang, Anggota DPR D Tanah Datar dari Partai Nasdem Khairul Abdi, Pemerintah Nagari Andaleh Baruh Bukik serta Karangtaruna Nagari Andaleh Baruh Bukik.

“Alhamdulillah masyarakat sangat antusias berpartisipasi dalam kegiatan vaksinasi ini.Ini baru jam 11.00, yang mendaftar sudah 200 lebih, kita targetkan sehari ini sampai sore sekitar 400-600 orang warga kita untuk divaskin” ujar Bripka Tommy.

Bripka Tommy juga menjelaskan untuk capaian data Vaksinasi Covid-19 di Nagari Andaleh Baruh Bukik berdasarkan data e- KTP sudah mencapai kurang lebih 38 %.

“Untuk capaian vaksinasi data minggu lalu sudah sekitar 38 %, ini berdasarkan data e-KTP yang masuk” imbuhnya.

Untuk mendongkrak capaian Vaksinasi Covid-19 di Nagari Andaleh Baruh Bukik, pihak Pemerintah Nagari bersama jajaran, Polsek, Karang Taruna, juga si dukung oleh Anggota DPRD juga melakukan himbauan agar masyarakat sadar vaksin, bahkan himbauan langsung ke rumah-rumah warga.Selain itu bagi masyarakat yang vaksin sebelumnya di Puskesmas Sungayang, juga diberikan hadiah doorprize, untuk memotivasi masyarakat agar mau divaskinasi.

“Kami atas nama Pemerintah Nagari dan juga Polsek Sungayang menghimbau kepada masyarakat, mari kita sukseskan vaksinasi dengan mendatangi tempat-tempat vaksin dan mengikuti suntik vaksin Covid-19, karena vaksinasi sangat penting untuk imun tubuh, menjaga kita dari bahaya virus Covid-19.Divaksin tidak sakit, divaksin sehat, aman dan halal” pungkas Bripka Tommy Andria.(Mr)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.