Rapat Persiapan Pelatihan Tenaga Ahli Konstruksi di Bengkulu Tahun 2023

Bengkulu, Beritaterbit.com – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Provinsi Bengkulu mengadakan rapat persiapan untuk pelaksanaan pelatihan tenaga ahli konstruksi pada tahun anggaran 2023. Rapat yang digelar di Ruang Rapat Kepala Dinas ini dipimpin oleh Kepala Bidang Jasa Konstruksi, Bapak Tusranul Mahdi, S.T, Jumat (17/03/2023).

Rapat tersebut merupakan tindak lanjut dari Undang-undang No. 2 Tahun 2017 Paragraf 2 Pasal 7 tentang kewenangan pemerintah daerah provinsi, yang salah satunya adalah penyelenggaraan pelatihan tenaga ahli konstruksi. Selain itu, juga diatur penyelenggaraan sistem informasi jasa konstruksi cakupan daerah provinsi.

Rapat dihadiri oleh Asosiasi Badan Usaha dan Asosiasi Profesi, serta para pejabat dan staf Bidang Jasa Konstruksi. Dalam rapat tersebut, disepakati bahwa pelatihan tenaga ahli konstruksi pada tahun 2023 akan difokuskan pada Bidang Sumber Daya Air.

Kepala Bidang Jasa Konstruksi menyatakan, bahwa pelatihan ini penting untuk meningkatkan kualitas tenaga ahli konstruksi di Bengkulu sehingga mampu menghasilkan karya-karya konstruksi yang berkualitas dan aman. Diharapkan, melalui pelatihan ini tenaga ahli konstruksi di Bengkulu dapat terus mengembangkan keterampilan dan pengetahuan mereka dalam bidang konstruksi.

Sumber: Rilis

Editor: Wulan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.