Rapat Paripurna DPRD Seluma Dengan Agenda Bahas Enam Raperda Tahun 2023

Seluma, Beritaterbit.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seluma gelar rapat paripurna dengan agenda Penyampaian Enam Rancangan Peraturan Daerah (RAPERDA) Tahun 2023. Bertempat di gedung paripurna DPRD Kabupaten Seluma, Senin (13/3/2023).

Rapat dipimpin langsung Ketua DPRD Kabupaten Seluma Novi Eriyan Andesca S.Sos didampingi Waka I DPRD Seluma Sugeng Zonrio dan 23 Anggota DPRD Kabupaten Seluma yang hadir.

Turut hadir dalam acara tersebut Bupati Seluma Erwin Octavian SE, Sekretaris Daerah Kabupaten Seluma H. Hadianto SE, MM, M.Si, Staf Ahli, Asisten, Pejabat Eselon I dan Eselon II serta Forkopimda Kabupaten Seluma.

Dalam kata sambutannya, Bupati Seluma Erwin Octavian SE menyampaikan ke enam Rancangan Peraturan Daerah diantaranya:

1. Rancangan Peraturan Daerah Kabupaten Seluma tentang Pajak Daerah dan Retribusi Daerah.

2. Rancangan Peraturan Daerah Kabupaten Seluma tentang Kawasan Perumahan dan Pemukiman.

3. Rancangan Peraturan Daerah Kabupaten Seluma tentang Perlindungan Lahan Pertanian Pangan Berkelanjutan.

4. Rancangan Peraturan Daerah Kabupaten Seluma tentang Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika.

5. Rancangan Peraturan Daerah Kabupaten Seluma tentang Penambahan Penyertaan Modal Pada PT. Bank Bengkulu.

6. Rancangan Peraturan Daerah Kabupaten Seluma tentang Bantuan Hukum Untuk Masyarakat Miskin.

“Dalam Rapat Dewan yang terhormat ini saya menyampaikan enam raperda yang diajukan merupakan wujud komitmennya dalam melayani masyarakat Seluma. Maka raperda yang kami ajukan masih memerlukan dan penyempurnaan terutama dalam rangka melaksanakan amanat undang-undang serta untuk mengakomodir keinginan masyarakat Kabupaten Seluma,” ungkapnya.

Dia berharap, perda yang dihasilkan nantinya benar-benar menjadi produk hukum yang berkualitas dan parsitipatif sebagai perwujudan keinginan dan kehendak bersama dalam rangka meningkatkan pelayanan masyarakat Seluma serta kualitas pembangunan di Kabupaten Seluma.

Di akhir rapat Ketua DPRD Kabupaten Seluma Novi Eriyan Andesca S.Sos memberikan waktu kepada seluruh Anggota Dewan yang hadir untuk memberikan sanggahan atupun masukan terhadap enam raperda yang diajukan dan sidang pun dinyatakan diskors.

Penulis: Yoyon

Editor: Wulan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.