Rapat Kerja Dewan Pimpinan Wilayah PWA Bireuen Sukses

Bireuen, Beritaterbit.com – Persatuan Wartawan Aceh (PWA) Kabupaten Bireuen mengelar Rapat Kerja Wilayah (RAKERWIL) Tahun 2024 di Cot Gapu, Kota Juang Bireuen, Sabtu 25 Mei 2024.

“Saya sangat apresiasi kehadiran anggota pengurus lembaga PWA Kabupaten Bireuen di acara RAKERWIL kali ini adalah sangat memuaskan dan sukses”.

Demikian dikabarkan Ketua PWA Kabupaten Bireuen, Abdullah Peudada yang sering disapa Tgk Jameuen menyampaikan kepada sejumlah media, dan pelaksanaannya sesuai rencana kegiatan adalah berkat kerja sama yang masih sangat kuat dan harmonis, dan berkat dukungan penuh masyarakat se-Kabupaten Bireuen khususnya.

Tgk Jameuen yang didampingi Sekretarisnya Muzakkir BNN menuturkan, rapat kerja dilaksanakan bertujuan menghidupkan koordinasi antar anggota pengurus dalam penyusunan program dan berkelanjutan.

Seiring berjalanya program kerja sekaligus rajutan erat sesama anggota pengurus dan sekaligus untuk tercapainya visi dan misi organisasi yang kita tumpangi ini yaitu PWA.

Lembaga PWA kata Tgk Jameuen, merupakan organisasi profesi kewartawanan yang bersifat sangat terbuka, mandiri dan menjunjung tinggi nilai-nilai moral dan etika kemanusian serta menegakkan keadilan dengan baik.

Adapun rapat kerja yang diikuti jajaran Pengurus lengkap DPW PWA Kabupaten Bireuen meliputi Pembina, Pengurus Harian dan seluruh anggota. Diharapkan nantinya komitmen sepakat untuk selalu solid dan kompak dalam membela kepentingan masyarakat dan menjadikan PWA sebagai mitra dalam membangun Kabupaten Bireuen yang lebih baik kedepan.

Selanjutnya hal tersebut tambah Jameuen, agenda rapat juga nantinya para wartawan organisasi PWA diharapkan untuk terus berkarya atau hasil karya tulisnya yang profesional dan menjadi sosial control di tengah-tengah masyarakat, sehingga alhasil disitulah terjadi nilai baik atau tidaknya bagi seseorang mengatakan dirinya sebagai wartawan, terang Tgk Jameuen.

“Kegiatan RAKERWIL pengurus PWA Tahun 2024 adalah kegiatan rutinitas tahunan yang kami gelar di bulan Mei 2024 ini, ada banyak peningkatannya dibandingkan tahun-tahun yang lalu,” ujar Tgk Jameuen.

Selain itu, kegiatan RAKERWIL Tahun 2024 tersebut turut dibekali sejumlah alat tulis satu paket hingga makan bersama.

Menurut Jameuen, Kode Perilaku Wartawan akan mendorong kinerja profesional wartawan yang muaranya untuk kepentingan masyarakat yang lebih berguna.

“Kami mengucapkan ribuan terima kasih kepada seluruh masyarakat Bireuen, Pemerintah Kabupaten Bireuen, BUMN di Bireuen dan BUMD Bireuen yang telah memberikan apresiasi kepada PWA Bireuen. Hal ini sangat berharga bagi kami anggota dan seluruh pengurus,” tutup Tgk Jameuen.

Penulis: Faizin

Editor: Wulan

Ruangan komen telah ditutup.