Rakor Pendataan Awal Regsosek 2022, Bupati Seluma: Ini Bagian dari Reformasi Sistem

Bengkulu, Beritaterbit.com – Bupati Seluma Erwin Octavian SE membuka rapat koordinasi pendataan awal registrasi sosial ekonomi di Kabupaten Seluma Tahun 2022, Rabu (21/9/2022) di Hotel Arnanda.

Dihadiri Perwakilan Kodim 0425 Seluma, Perwakilan DPRD Kabupaten Seluma, Perwakilan BPS Provinsi Bengkulu.

Kepala BPS Kabupaten Seluma Novrizal SE,M.Si dalam laporannya menyampaikan, awal mula pekerjaan ini 28 Juni 2022 tentang percepatan pendataan awal registrasi sosial ekonomi.

“Di Kabupaten Seluma akan diadakan pendataan dengan jumlah petugas 387 orang petugas pendataan yang akan disebar di 14 Kecamatan,” ujar Kepala BPS.

“Tujuan akhir pendataan ini adalah menuju satu data untuk mengentaskan kemiskinan dan program utama dari presiden Indonesia yaitu satu data untuk Indonesia,” lanjut Kepala BPS.

Bupati Seluma dalam sambutannya menyampaikan, Regsosek adalah bagian dari reformasi sistem perlindungan sosial yang konsepnya telah dirancang sejak tahun 2020.

“Pendataan awal Regsosek 2022 adalah pendataan seluruh penduduk Indonesia yang pelaksanaan datanya akan dilaksanakan pada 15 Oktober sampai dengan 14 November yang melibatkan lebih dari 400.000 petugas se-Indonesia,” ujar Bupati Seluma.

“Dengan potensi pemanfaatan yang luar biasa besar, pengembangan regsosek harus komprehensif, perjuangan kita tidak berhenti pada pendataan awal saja,” tutupnya. (ADV)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.