PWI Gelar Safari Jurnalistik Berwawasan, Beretika dan Profesional

BENGKULU, beritaterbit.com – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat bekerjasama dengan Nestle, menggelar Safari Jurnalistik 2018 di Provinsi Bengkulu, dilaksanakan di hotel Xtra kota Bengkulu, Kamis (12/4/2018).

Safari Jurnalistik Bengkulu ini merupakan tahap ke dua, dimana sebelumnya telah dilaksanakan di kota Makassar, Sulawesi Selatan, hadir dalam acara tersebut, Sekda Provinsi Bengkulu Nopian Andusti, Ketua PWI Provinsi Bengkulu Zacky Antony, Sekjen PWI pusat Hendri CH Bangun, unsur Forkompinda Provinsi, yang diikuti seluruh jurnalis media cetak, elektronik dan online.

Menurut ketua PWI Provinsi Bengkulu Zacky Antony, safari jurnalistik ini pada intinya untuk meningkatkan kapasitas kewartawanan agar lebih Profesional, berwawasan dan beretika setiap jurnalis dalam menjalankan tugasnya kata Zacky Antony.

Sekjen PWI pusat Hendri CH Bangun mengatakan, peningkatan kapasitas, kompetensi maupun profesionalitas wartawan merupakan tugas utama dari suatu organisasi wartawan melakukan meningkatkan keprofesionalisme setiap anggotanya dengan adanya peningkatan kapasitas seorang jurnalis maka dapat memberikan kepercayaan kepada masyarakat.

“Dengan safari jurnalistik ini, diharapkan teman-teman wartawan dapat menjadi profesional, memiliki wawasan juga beretika,” tegas Hendri.

Sementara itu, Sekda Nopian Andusti yang membuka secara resmi kegiatan tersebut mengatakan, media massa merupakan mitra pemerintah yang paling efektif dalam menyampaikan informasi kegiatan pemerintah kepada masyaraka.

“Untuk itu, kami harapkan kepada media, mari dukung pemerintah dan mari kita bersama-sama, berjalan seiring seirama dalam membangun Provinsi Bengkulu ini, sama sama kita membangun komunikasi dengan media, kami selaku Pemerintah Daerah Bengkulu berencana akan melakukan pertemuan secara berkala dengan media massa agar dapat saling bersinergi, dalam menerima dan menyampaikan informasi di lingkup pemerintahan,” kata Nopian Andusti.(martin/Jhon)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.